Breaking News:

VIDEO Alex Munstar, Pria Ambon yang Harumkan Nama Jambi di Tingkat Internasional

Laki-laki kelahiran Ambon, 24 Desember 1991 ini memulai karirnya di dunia bela diri sejak kelas dua SD. Saat itu ia mengikuti ekstrakurikuler karate.

TRIBUNJAMBI, JAMBI - Atlet satu ini, prestasinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Alex Munster, merupakan satu di antara atlet yang membawa nama harum Jambi, baik lokal, nasional, maupun internasional. Terutama kiprahnya di ajang Mixed Martial Arts (MMA) One Pride, ia telah menyumbangkan banyak medali untuk Jambi.

Laki-laki kelahiran Ambon, 24 Desember 1991 ini memulai karirnya di dunia bela diri sejak kelas dua SD. Saat itu ia mengikuti ekstrakurikuler karate di sekolahnya.

"Awalnya saya itu dihukum ayah. Dulu saya berantem dengan teman sekelas, lalu ayah dipanggil oleh guru. Bermaksud menghukum, ayah saya memasukan saya ke tempat pelatihan tinju. Wah di sana saya sempat tidak kuat. Karena latihan di sana keras sekali," ungkap Alex saat ditemui tribunjambi.com di satu cafe Kota Jambi, Jumat (11/9/2020) sore.

Kemudian dari latihan itu, ia berkesempatan mengikuti Walikota Cup yang diadakan di Balikpapan. "Saya lahir di Ambon dan besar di Balikpapan. Jadi saya ikut Walikota Cup dan di sana semua peserta disawer oleh walikota pada saat itu. Wah, sawerannya Rp 100 ribu. Saat itu harga semangkuk bakso masih Rp 500. Terbayangkan saya dapat segitu," ujarnya.

VIDEO Detik-detik Kronologi Penusukan Syekh Ali Jaber Saat Mengisi Kajian Agama di Lampung

Lantik Tim Pemenangan, Al Haris: Kawal Kami Sampai Terpilih Jadi Gubernur

Mulai sejak itu ia merasa bahwa mengikuti pelatihan tinju bukan lagi menjadi sebuah hukuman. Melainkan menjadi hal yang ia sukai.

"Singkat cerita, setelah lulus SD saya bergabung dan merantau ke Pusat Pelatihan Latihan Pelajar (PPLP) di Maluku. Di PPLP-lah bakat saya mulai terlihat," cerita Alex sambil meneguk kopi pesanannya.

Pelatihnya di sana kebetulan peka akan bakatnya. Sehingga ia diberi latihan yang keras. Pelatihnya adalah seorang counter-boxer.

"Kata pelatih, saya itu seperti cerminan dirinya zaman dulu. Sehingga ia sangat menekankan saya untuk latihan, latihan, dan latihan. Pelatih memberikan latihan sangat keras untuk saya," katanya.

Masa SMP-nya di PPLP, Alex mulai banyak meraih kemenangan. Berbagai medali mulai ia dapatkan, mulai dari event lokal, nasional, hingga internasional.

Selulusnya dari SMP, ia sudah mulai dilirik oleh para senior tinju di sana. Hingga pada akhirnya ia dipanggil untuk menjadi relawan sparing untuk atlet PON yang mewakili Maluku.

Halaman
123
Penulis: tribunjambi
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved