Breaking News:

Fachrori Bakal Keluarkan Pergub Terkait Sanksi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan di Jambi

Pemprov Jambi telah menyiapkan Peraturan Gubernur terkait penerapan sanksi bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

Tribunjambi/Zulkifli
Pj Sekda Provinsi Jambi Sudirman. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kasus Covid-19 di Provinsi Jambi tak kunjung usai. Menyikapi itu Pemprov Jambi telah menyiapkan Peraturan Gubernur terkait penerapan sanksi bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

Pergub tersebut telah selesai dan tengah difasilitasi di Kementrian Dalam Negeri. "Kita sudah menyiapkan, karena Pergubnya harus difasililitasi ke Kementrian Dalam Negeri. Sudah selesai tu Pergubnya, penomoranya silahkan tanya ke Biro Hukum," kata Pj Sekda Provinsi Jambi Sudirman.

Dijelaskan Sudirman, penerapan protokol kesehatan ini, harus ditindak lanjuti dengan sanksi. Namun sanksi yang diberikan tidak boleh bertentangan dengan aturan.

Channa Maru Lagi Naik Daun Karena Artis Irfan Hakim

Blak-blakan Satgas Covid Sebut Anies Baswedan Tak Koordinasi, Jokowi Tak Suka PSBB, Terancam Batal?

Pilkada Jambi, Al Haris-Abdullah Sani Akan Lantik Tim Pemenangan Provinsi Jambi Besok

Sanksi yang akan diberikan kepada para pelanggar protokol kesehatan, berupa sanksi administrasi, seperti teguran tertulis, lisan, kemudian paksaan pemerintah.

"Termasuk juga denda, yang dibebankan kepada mereka yang melanggar protokol kesehatan. Ada beberapa sanksi yang disiapkan," sebut Sudirman.

Untuk penerapan sanksi paling efektif sendiri menurut Sudirman adalah di pemerintah Kabupaten/Kota, karena massa itu adanya di Kabupaten/kota.

"Pak Presiden juga telah mengintruksikan, Pak Gubernur membuat Pergub, bupati/walikota semuanya membuat Perbub atau Perwali," ujarnya.

Selain itu, kata Sudirman, Gubernur Jambi juga kembali membuat surat edaran mengintruksikan kembali kepada seluruh ASN di semua OPD untuk menerapkan protokol kesehatan. "Tidak boleh lagi kita abai dan lalai. Digalakkan lagi secara massif untuk menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved