Breaking News:

Pilkada di Jambi

Partai Berkarya Tetap Akan Ikut Pilkada Meski Jadi Pendukung

DPW Partai Beringin Karya Provinsi Jambi tetap akan ikut Pilkada Serentak meski sebagai pendukung.

Partai Berkarya Tetap Akan Ikut Pilkada Meski Jadi Pendukung
istimewa
Faisal ketua DPW Partai Beringin Karya Provinsi Jambi.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - DPW Partai Beringin Karya Provinsi Jambi tetap akan ikut Pilkada serentak meski sebagai pendukung.

Konflik dualisme kepemimpinan yang muncul beberapa waktu lalu membuat Partai Berkarya terjebak dalam dilema dukungan pada Pilkada serentak 2020.

Di Provinsi Jambi Partai Berkarya memiliki 1 kursi di DPRD. Akan tetapi sampai batas akhir pendaftaran bakal calon Partai Beringin Karya tidak dapat mengusung salah satu pasangan. Sementara kepengurusan DPW Partai Berkarya versi Tommy Soeharto yang mengusung salah satu pasangan kandidat, ketika pendaftaran ditolak oleh KPU.

Faisal, ketua DPW Beringin Karya kepada Tribun (11/9/2020) mengatakan tetap akan ikut berpartisipasi dalam Pilkada serentak. Meski dukungan mereka tidak lagi berdampak di KPU.

"Kami akan tetap ikut Pilkada. Meski itu sebagai pendukung," tegas Faisal.

Romi Izin Keluar Rumah Sakit untuk Selesaikan Tes Kesehatan

Anggaran Makan SMA Titian Teras Dialihkan untuk Pembangunan RKB Baru, Nilainya Mencapai Rp 9 Miliar

Saat ini mereka masih melakukan pendekatan dengan pasang calon. Dan diharapkan dalam waktu dekat akan ada keputusan dimana dukungan mereka akan diberikan.

"Komunikasi saat ini masih kami bangun dengan kandidat. Dimana kita tidak mungkin tiba-tiba mendukung pasangan calon, namun mereka tidak mau menerima kita," ujar Faisal.

Meski saat ini keberadaan dukungan mereka tidak lagi mempengaruhi, namun mereka mengatakan bisa turun membantu kemenangan kandidat yang akan diusung.

Partai ini memiliki beberapa anggota dewan di daerah dan provinsi. Tentu kita memiliki mesin partai yang siap berjuang untuk kemenangan kandidat.

Hanya saja Faisal mengatakan keputusan siapa kandidat yang akan diusung ini masih tetap menjadi kewenangan pihak DPP Partai Beringin Karya.

"Keputusan Akhir itu tetap ada di DPP. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada persetujuan,"tegas Faisal. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved