Breaking News:

Anggaran Makan SMA Titian Teras Dialihkan untuk Pembangunan RKB Baru, Nilainya Mencapai Rp 9 Miliar

Anggaran makan minum siswa Titian Teras dan SMK PP untuk tahun 2020 ini senilai Rp9 Miliar. Namun banyak dana yang tak terserap.

Tribun Jambi/Zulkifli
Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, M Sahran 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tidak terpakai akibat pandemi covid-19, anggaran operasional makan dan minum SMA Titian Teras Abdurrahman Sayouti Muarojambi dan SMK Pembangunan Pertanian (PP) Batanghari dialihkan.

Anggaran makan minum siswa Titian Teras dan SMK PP untuk tahun 2020 ini senilai Rp9 Miliar. Namun sebagian telah terserap.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi M Sahran, mengatakan dana makan minum SMA TT dan SMK PP tersebut tidak terpakai sebagaimana mestinya.

"Jadi dana itu kita alihkan penggunaanya untuk kepentingan lain sesuai dengan kebutuhan dinas," sebut Sahran, Jumat (11/9/2020).

Jangan Coba-coba Langgar Protokol Kesehatan Jika Tidak Ingin Kena Sanksi Ini

Sekali di Udara Tetap di Udara, RRI Jambi Ikut Meriahkan HUT RRI ke 75

Fasilitas SDN 59 Muaro Jambi Rusak Parah, Halimah Minta Pemerintah dan Dinas Pendidikan Peduli

Pengalihan anggaran itu digunakan untuk pengadaan mobeler dan penambahan ruang kelas baru (RKB). "Anggaran yang dialihkan dari dua sekolah itu lebih dari Rp5 Miliar, dari total Rp9 Miliar karena sebagian telah terpakai," katanya.

Untuk pengadaan RKB ini disebutkan Sahran akan dilaksanakan di anggaran perubahan tahun 2020 ini. Namun dia tidak merinci berapa RKB dan mobeiler yang akan diadakan.

Sebelum nya pengalihan anggaran makan minum siswa SMA TT ini juga disinggung oleh anggota DPRD Provinsi Jambi dari komisi IV Khafid Muin. Kata dia, pihaknya meminta kepada Disdik untuk merefisi penggunaan anggaran makan minum siswa TT yang tidak terpakai tersebut untuk kepentingan yang lebih bermanfaat.

"Alhamdulillah Disdik merespon, ini akan digunakan untuk membangun RKB yang dibutuhkan di sekolah-sekolah di Provinsi Jambi," ujarnya.

Pada anggaran perubahan 2020 ini, pihak DPRD juga telah menganggarkan kurang lebih sebesar Rp2 Miliar untuk penambahan RKB baru. "Karena kita mengejar supaya bisa memenuhi target, terutama di Kota Jambi. Namun mengingat waktu yang singkat maka juga dialokasikan ke daerah-daerah," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved