Breaking News:

Jangan Coba-coba Langgar Protokol Kesehatan Jika Tidak Ingin Kena Sanksi Ini

Pelanggar protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Tebo akan dikenakan denda Rp 20 ribu untuk masyarakat dan Rp 2 juta bagi pelaku usaha.

Tribunjambi/Darwin
Satpol PP Kabupaten Tebo sosialisasikan Perbup 108 tahun 2020 di depan gerbang masuk perkomplekan perkantoran Pemkab Tebo. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Pelanggar protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Tebo akan dikenakan denda Rp 20 ribu untuk masyarakat dan Rp 2 juta bagi pelaku usaha.

Sebelum menerapkan peraturan terhadap masyarakat umum, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tebo sosialisasikan Perbup 108 tahun 2020 di depan gerbang masuk perkomplekan perkantoran Pemkab Tebo.

Bertempat di depan pintu gerbang perkomplekan kantor Bupati Tebo, Satpol PP Tebo melakukan sosialisasi perbup 108 tahun 2020 tentang penerapaan disiplin dan penegakkan hukum protokol Covid-19.

Bukan tanpa sebab, Taufik Khaldy selaku Kasat Pol PP Tebo mengaku 40 persen aparatur sipil negara belum mematuhi protokol Covid-19. 

Fasilitas SDN 59 Muaro Jambi Rusak Parah, Halimah Minta Pemerintah dan Dinas Pendidikan Peduli

Stok Alat Rapid Test di Muaro Jambi Menipis, Dinkes Pesan 4.000 Unit

VIDEO Gelembung Busa Raksasa Keluar dari Tanah di Sijunjung, Tiba-tiba Membeku Mirip Salju

Hal berdasarkan pendataan ASN yang masuk ke perkomplekan tanpa menggunakan masker.

"Selama razia yang kita lakukan, Satpol PP Tebo terdapat sekitar 40 persen ASN masih belum mentaati Perbup 108 tahun 2020 yang merupakan inpres Joko Widodo tentang disiplin protokol Covid-19," katanya.

Lanjut Taufik, kedepannya Perbup 108 tahun 2020 tersebut akan segera diterapkan ke tengah-tengah masyarakat.

Dijelaskannya dalam perbup tersebut masyarakat yang tidak mengenakan masker akan dikenakan denda yang berbeda dengan pelaku usaha.

"Masyarakat yang melanggar kita denda Rp 20 ribu, sedangkan pelaku usaha bisa dikenakan Rp 2 juta jika tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19," katanya. 

Dikatakannya, dalam menegakkan aturan bahwa Satpol PP akan segera membuat tim dengan instansi yang lainnya yang tergabung dalam tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tebo. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved