Breaking News:

Pilkada di Jambi

Romi Izin Keluar Rumah Sakit untuk Selesaikan Tes Kesehatan

Romi Haryanto bakal calon Bupati Tanjung Jabung Timur menyelesaikan proses pemeriksaan psikologis dan penyalahgunaan narkotika di RSUD Raden Mattaher

Tribunjambi/Dunan
Romi Haryanto bakal calon Bupati Tanjung Jabung Timur menyelesaikan proses pemeriksaan psikologis dan penyalahgunaan narkotika di RSUD Raden Mattaher Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Romi Haryanto bakal calon Bupati Tanjung Jabung Timur menyelesaikan proses pemeriksaan psikologis dan penyalahgunaan narkotika di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Romi Haryanto, Bupati Tanjung Jabung Timur yang sebelumnya ikut menjalani proses pemeriksaan psikologis dan narkoba terhenti karena kondisinya drop mendadak.

Hari ini (11/9/2020) Bupati yang mencalonkan diri kembali ini tetap mengikuti proses tersebut dengan izin dari ruang perawatannya.

Ariyandi, ketua tim Romi-Robi ketika dikonfirmasi Tribun mengatakan jika kandidat mereka telah menyelesaikan seluruh tahapan pemeriksaan kesehatan di RSUD Raden Mattaher.

Stok Alat Rapid Test di Muaro Jambi Menipis, Dinkes Pesan 4.000 Unit

KPU Minta Anggota di Setiap Daerah Jaga Netralitas di Pilkada Jambi

"Hari ini kandidat kita izin keluar dari ruang perawatannya di rumah sakit untuk mengikuti tes psikologis dan tes urine," terang Ariyandi.

Dan usai menyelesaikan seluruh tahapan dan proses tersebut. Kandidat langsung kembali ke rumah sakit.
"Informasinya setelah salat Jumat langsung kembali ke rumah sakit," ucap Ariyandi.

Ariyandi sendiri mengatakan jika dirinya mengikuti proses ini karena kondisinya jauh lebih memungkinkan dari kemarin. Sebab, diawal kejadian sampai terjadi kram itu. Kondisi Romi mengalami kram di kaki hingga ke bagian perut. Maka dari itu, dirinya harus menjalani perawatan di rumah sakit.

"Saat ini kondisi kandidat terus membaik. Dan saya belum tau. Apakah sore ini sudah bisa pulang atau masih harus di rawat,"terangnya.

Sementara itu dr Dewi Lestari, ketua pelaksana pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah membenarkan jika Romi Haryanto telah mengikuti tes kesehatan psikologis dan narkoba.

"Sudah (mengikuti.red) tadi pagi,"kata dr Dewi Lestari.

Dan Romi dikatakannya juga mengikuti seluruh proses tahapan yang ada.

Dengan demikian seluruh bakal calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Serentak telah mengikuti proses pemeriksaan kesehatan.

Sedangkan untuk hasil pemeriksaan terhadap seluruh calon kepala daerah tersebut baru akan dilaporkan ke KPU pada hari esok. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved