Breaking News:

BNNP Jambi Minta Keluarga Serahkan Tahanan Kabur, Ancam Kerugian Secara Fisik dan Hukum

"Saya minta dan imbau, agar tersangka ini segera menyerahkan diri, untuk keluarga, silahkan serahkan kepada petugas, jika mengetahui keberadaan keluar

Tribunjambi.com/Aryo Tondang
Kabid Berantas BNNP Jambi, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kabid Berantas BNNP Jambi, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo meminta kepada pihak keluarga tahanan kabur untuk menyerahkan enam tahanan yang masih dalam daftar pencarian orang (DPO).

Dia menuturkan, pihaknya tidak akan segan untuk melakukan tindakan tegas yang dapat merugikan tersangka tersebut.

"Saya minta dan imbau, agar tersangka ini segera menyerahkan diri, untuk keluarga, silahkan serahkan kepada petugas, jika mengetahui keberadaan keluarganya yang melarikan diri," papar Guntur, Kamis (10/9/2020) siang.

Gerai Hijab Qolbi di Kebon IX ini Miliki Konsumen sampai ke Eropa

Terungkap di Persidangan, Napi Lapas Cipinang Kendalikan Pengiriman Sabu 15 Kg

Harga Karet Mulai Naik, Petani di Tebo Dihadapkan dengan Musim Hujan

"Kita tidak akan segan, untuk bertindak tegas, yang dapat merugikan secara fisik dan hukum, jadi saya harap segera menyerahkan diri," tegasnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan bertindak dengan hukum yang transparan, adil dan cepat jika para tahanan tersebut mau menyerahkan diri.

Imbauan tegas Guntur tersebut diungkapkan Guntur, pasalnya dua pekan pasca aksi pelarian, pihaknya belum juga berhasil mengamankan kembali 6 dari 9 tahanan yang berhasil melarikan diri.

Guntur yang baru menjabat 5 hari, setelah sebelumnya menjabat sebagai Analisa Kebijakan Divisi Humas Polri, mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir akan keberadaan para tahanan tersebut.

Dia mengatakan, pihaknya akan secara intens menelusuri para tahanan. Untuk tahanan yang saat ini dalam pengejaran, Guntur meminta dengan tegas untuk segera menyerahkan diri.

"Saya minta masyarakat jangan takut, kita sedang bekerja, dan informasikan kepada kami atau pihak kepolisian jika melihat keberadaan tahanan tersebut" paparnya.

Pihaknya juga tengah membentuk enam tim khusus, yang terdiri dari BNNP Pusat, Provinsi dan Kabupaten, untuk mencari keberadaan para tahanan tersebut.

Untuk diketahui, sebanyak 9 tahanan BNNP Jambi berhasil melarikan diri dari sel tahanan, Senin (24/8/2020) pukul 03.30 lalu.

Dua diantaranya berhasil diringkus tidak jauh dari Kantor BNNP Jambi, lima menit usai berhasil keluar dari sel tahanan.

Pasca pelarian, petugas terus melakukan pengejaran, dan kembali membekuk satu tahanan lainnya, dirumah keluarganya di kawasan Legok, Telanaipura.

Namun 6 lainnya masih belum berhasil diringkus kembali.

Informasi terakhir yang dimuat tribunjambi.com, dua dari enam tahanan tengah berhasil melarikan diri ke wilayah Pekanbaru, Riau.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved