Breaking News:

Pilkada di Jambi

Bawaslu Muaro Jambi Minta Masyarakat Kawal Pilkada Jambi, Jangan Cuek Dugaan Pelanggaran

Seperti yang disampaikan Yasril sebagai devisi pelanggaran Bawaslu Muaro Jambi mengatakan khususnya di wilayah Kabupaten Muaro Jambi diharapkan pihak

Tribunjambi.com/Hasbi Sabirin
Kantor Bawaslu Muaro Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Dalam pencegahan dan pengawalan proses Pilkada Jambi, Bawaslu Muaro Jambi mengajak lapisan masyarakat sama-sama mengawal proses Pilkada Jambi tanpa pelanggaran.

Seperti yang disampaikan Yasril sebagai devisi pelanggaran Bawaslu Muaro Jambi mengatakan khususnya di wilayah Kabupaten Muaro Jambi diharapkan pihak penyelenggara.

Peserta pemilu dan masyarakat bisa menjaga kualitas dan integritas pilkada yang akan dilangsungkan pada 9 Desember mendatang.

VIDEO: Detik-detik Remaja Tawuran di Perairan Kalibaru, Bermula Akibat Saling Ejek

Bingung Saat Lewati Jalan Tergenang, Sebuah Taksi Malah Nyebur Ke Sungai

Di Saat Pandemi, Produsen Hijab Qolbi Malah Menambah Karyawan Dua Kali Lipat

Ia menjelaskan ketika ada dugaan pelanggaran dalam proses dan berlangsungnya Pilkada Jambi tersebut masyarakat diminta tidak cuek dan ikut berpartisipasi terhadap pengawalannya.

"Jika ada dugaan unsur pelanggaran masyarakat bisa melaporkan ke pihak Bawaslu, mulai dari pihak pengawas tingkat desa, kecamatan baik secara resmi ataupun sebatas informasi awal," jelasnya pada tribunjambi.com, Kamis (10/9/2020).

Setiap informasi awal dengan adanya unsur pelanggaran pihaknya juga akan tindaklanjuti dan wajib menulusuri informasi yang dilaporkan oleh masyarakat.

"Kami sangat berharap masyarakat ikut berpartisipasi melakukan pelaporan jika ada unsur pelanggaran,baik dari penyelenggara pemilu, peserta dan para pemilih," ungkapnya.

Sejauh ini di Kabupaten Muarojambi belum ada laporan pelanggaran namun tugas dan kewajiban untuk pencegahan terus mereka sosialisasikan.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved