Breaking News:

Arah Kebijakan Anggaran APBD Perubahan Provinsi Jambi Tetap Prioritaskan Penanganan Covid-19

Hal ini disampaikan Kepala Bappeda Provinsi Jambi Doni Iskandar saat ditemui awak media di gedung DPRD Provinsi Jambi, Selasa (8/9/2020).

Arah Kebijakan Anggaran APBD Perubahan Provinsi Jambi Tetap Prioritaskan Penanganan Covid-19
Tribunjambi.com/Zulkifli
Kepala Bappeda Provinsi Jambi Doni Iskandar

TRIBUNJANBI.COM, JAMBI - Arah kebijakan anggaran Pemprov Jambi dalam pembahasan APBD perubahan tahun 2020, tetap prioritaskan pada penanganan Covid-19.

Hal ini disampaikan Kepala Bappeda Provinsi Jambi Doni Iskandar saat ditemui awak media di gedung DPRD Provinsi Jambi, Selasa (8/9/2020).

Doni mengatakan bahwa dalam pembasahan APBD perubahan 2020 ini, yakni lebih proritaskan pemulihan terhadap penanganan Covid-19.

Pembelajaran Tatap Muka di Sarolangun Bakal Diterapkan, Hilalatil Badri: Saya Rasa Tidak Masalah

Kapan Prakerja Gelombang 8 Dibuka?Lengkap Dengan Panduan Login www.prakerja.go.id.

Kesal Dicuekin Nella Kharisma, Begini Isi Pesan Menohok Inul Daratista : Kok Tidak Dianggap!

Sebagaimana diketahui bahwa sejak masa pandemi Covid-19 kemarin, banyak tenaga kerja di Provinsi Jambi yang kehilangan pekerjaan.

Tak ayal, di pembahasan kali ini mereka ingin berupaya untuk lebih memprioritaskan, bagaimana membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Provinsi Jambi.

"Sekarang ini masa bodoh lah dengan pertumbuhan ekonomi, yang terpenting itu bagaimana membuka lapangan pekerjaan. Sehingga yang kemarin dirumahkan atau di PHK, bisa kembali bekerja lagi," katanya.

Ia juga menambahkan, bahwa sesuai dengan instruksi presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bahwa penyelamatan nyawa manusia adalah hukum tertinggi.

"Jadi kita utamakan Penanganan Covid-19 ini terlebih dahulu, karena kata Presiden menyelamatkan nyawa manusia, adalah hukum tertinggi saat ini," tukasnya.

Pun demikian, dalam anggaran perubahan APBD tersebut, bukan berarti mengabaikan perbaikan ekonomi di Provinsi Jambi. Akan tetapi, tetap dibahas. Namun tidak terlalu diprioritaskan.

"Target pertumbuhan ekonomi tetap ada, tapi orang tidak lagi dipusingkan dengan yang itu. Yang terpenting sektor ekonomi ini, tetap berjalan aktif." Bebernya.

Halaman
12
Penulis: Zulkifli
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved