Breaking News:

Januari-Agustus 94 Kasus Kekerasan Terjadi di Kota Jambi, UPTD PPA Siap Bantu Korban Kekerasan

Bagi yang belum tahu, pengaduan bisa dilakukan oleh siapapun baik korban, keluarga, tetangga dan siapapun yang mengetahui adanya kejadian atau kasus.

Tribunjambi/musa
UPTD PPA melaksanakan kegiatan bagi perempuan dan anak yang mengalami masalah kekerasan. Dan bertanggung jawab terhadap kepala dinas PMPPA, Senin (7/9/2020). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kota Jambi menerima pengaduan korban kekerasan, dan pasti ditindak lanjuti sampai tuntas.

Bagi yang belum tahu, pengaduan bisa dilakukan oleh siapapun baik korban, keluarga, tetangga dan siapapun yang mengetahui adanya kejadian atau kasus.

Kepala UPTD PPA Kota Jambi, Rosa Rosilawati, mengatakan kepada tribunjambi.com pengaduan kasus bisa dilakukan melalui telepon dan datang langsung ke kantor UPTD PPA Kota Jambi.

Pelaksanaan SKB CPNS Daerah di UPT BKN Selesai, Selanjutnya akan Digelar di Hotel BW Luxury

Sejarah Toko Buku Hottong, Toko Buku Lama di Kota Jambi yang Berdiri Sejak 1987

VIDEO Pemerintah Gelontorkan Rp 12,1 Triliun untuk Kuota Internet, Dana BOS, dan Tunjangan Guru

“Jadwal pelayanan dimulai dari pukul 7.30 – 16.00 WIB itu berlaku pada senin-kamis. Sedangkan jumat pelayanan dibuka pada pukul 07.30 WIB-16.30 WIB, sabtu dan minggu libur. Masyarakat juga bisa menghubungi nomor telepon 081386870227 atas pengaduan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak,” katanya Senin (7/9/2020) siang, saat ditemui di ruangan UPTD PPA.

Perempuan yang akrab disapa Rosa ini, juga mengatakan, untuk alamat UPTD PPA berada di Jalan Samarinda, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi. Masyarakat silahkan datang kalau ada menemukan kasus, di keluarga, tetangga dan kerabat, pasti tim UPTD PPA siap membantu.

“Prosesnya, tim akan mendengarkan dan mencatat laporan dari pelapor, jika kasus KDRT akan dilakukan mediasi, sedangkan untuk kasus pelecehan, perkosaan dan pencabulan akan didampingi untuk melapor ke polresta,” ujarnya.

Tim UPTD PPA juga melakukan pendampingan, jika korban kekerasan menuju ke pengadilan. Selain itu, untuk memulihkan keadaan korban melalui bimbingan konseling dengan psikolog.

“Tim siap mendampingi hingga perkaranya selesai, ini sesuai dengan motto pelayanan, yakni memperjuangkan penanganan permasalahan korban hingga selesai,” pungkasnya. (TribunJambi/Musa)

Penulis: tribunjambi
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved