Breaking News:

Penetapan Lokasi Jalan Tol Trans Sumatera Jambi-Rengat, Fauzi: Hanya Dua Desa Ditemukan Masalah

Penetapan lokasi jalan tol Jambi-Rengat ini ditarget selesai pada Oktober 2020 mendatang.

Penulis: Zulkipli | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Zulkifli
Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M Fauzi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Proses penetapan lokasi (Penlok) ruas Tol Trans Sumatera trase Jambi- Rengat masih dalam proses inventarisir. Dinas PUPR Sebut masih on the track.

Penetapan lokasi jalan tol Jambi-Rengat ini ditarget selesai pada Oktober 2020 mendatang, setelah dokumennya diserahkan pihak Kementrian PUPR kepada Pemprov Jambi pada Juli lalu.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M Fauzi menyebut proses penetapan lokasi masih dalam on the track. Hanya saja ada ditemukan masalah di dua desa di daerah Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muarojambi yang harus ditindak lanjuti.

Bawaslu Bungo Ingatkan Paslon untuk Tak Konvoi, Hamid: Jangan Sampai Ada Klaster Pilkada

Mpu Kusuma Meninggalkan Jejak Inskripsi di Candi Kedaton Muaro Jambi

VIDEO KPU Tetap Resmikan Pendaftaran Paslon Al Haris-Abdullah Sani Meski Satu Partai Ditolak

Persoalan yang ditemui di lapangan seperti adanya tumpang tindih kepemilikan lahan. Namun dia optimis tetap akan selesai dalam waktu yang ditentukan.

"Salah satunya itu. Mudah-mudahan itu on the track karena hanya dua desa itu, saya kira itu bisa selesai karena semuanya masih berjalan," kata Fauzi.

Pembangunan jalan tol Jambi ke Rengat total sepanjang 198 kilometer, namun untuk daerah Jambi sendiri ada 116,5 kilometer yang melewati dua kabupaten yakni Muarojambi dan Tanjab Barat.

Untuk titik wilayah yang akan dibangun jalan tol tersebut yakni Kecamatan jambi Luar Kota, Kecamatan Sekernan, selanjutnya nyambung ke Kecamatan Muara Papalik, Tungkal Ulu, Tebing Tinggi dan Batang Asam dan langsung ke Rengat Pekan Baru.

Sedangkan untuk jalan tol ruas Jambi Betung, menurut Fauzi hingga kini dokumenya belum diserahkan oleh Kementrian kepada Pemprov Jambi untuk dilakukan penetapan lokasi dan pembebasan lahan.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved