Breaking News:

Pilkada di Jambi

Pamit, Ini Pesan Fadhil Arief Usai Mundur Jadi Sekda Muarojambi

M. Fadhil Arief secara terbuka ia telah mengundurkan diri sebagai PNS untuk maju di Pilkada Batanghari tahun 2020.

ist
M. Fadhil Arief terima kenang-kenangan dari Bupati Muarojambi, Manah Busro. Fadhil mengundurkan diri sebagai PNS untuk maju di Pilkada Batanghari tahun 2020. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Sebagian Pegawai Negeri Sipil (PNS) tentu banyak memilki suka dan duka dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara ( Pilkada Batanghari ).

Jabatan seorang PNS sebagai sekretaris daerah merupakan kedudukan yang tertinggi dalam birokrasi pemerintahan daerah.

M. Fadhil Arief satu diantara PNS yang telah menjabat sebagai sekda Kabupaten Muarojambi kurang lebih 2,5 tahun, terhitung hari Senin (31/8/2020) secara resmi mengundurkan diri melepaskan seragam PNS nya.

Seperti yang disampaikan M. Fadhil Arief secara terbuka ia telah mengundurkan diri sebagai PNS untuk maju di Pilkada Batanghari tahun 2020.

Ia menceritakan suka dukanya selama menjadi PNS sejak tahun 2002 banyak pengetahuan dan pengalaman yang bisa ia petik dalam menuju perubahan dalam hidupnya.

BREAKING NEWS Fadhil Arief Pamit, Ini yang Dikatakan Bupati Masnah hingga Buat Matanya Merah

Soal Pengawasan Dana Desa di Sarolangun, Begini Kata Mantan Penyidik KPK

"Jadi seorang PNS kita diajarkan bagaimana beradaptasi dengan atasan dan lingkungan, menurut saya kecepatan beradaptasi ini juga menentukan kesuksesan dalam menjalankan tugas yang diamanahkan," jelasnya Selasa (1/9/2020).

Idealnya PNS itu kerjanya pindah-pindah dalam penugasan hingga dari titik bawah ke jabatan tertinggi dalam PNS, dalam mencapai itu tidak lah mudah yang harus diperjuangkan dan harus memperbanyak pengalaman dan pengetahuan.

Pada prinsipnya menjalani kehidupan itu selalu dengan beradaptasi yang lebih bermanfaat yang bisa memberi energi positif bagi lembaga, institusi dan lebih penting tidak mudah terhanyut.

"Proses adaptasi inilah degan cepat saya lakukan di setiap tugas dan fungsi, karena degan adaptasi ini akan melekat dalam diri ketika menjani tugas sebagai PNS haruslah sesuai topuksinya," ujar Fadhil.

Ia juga mengatakan hingga saat ini sejak menjadi PNS belum pernah dimarahi oleh atasannya baik secara langsung, maupun tidak langsung, karena dirinya selalu dilatih mengingat tugas-tugas dan topuksi.

Halaman
12
Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved