Breaking News:

Tes SKB CPNS Kerinci Segera Digelar, Catat Ini Jadwal dan Lokasinya

Romui Eladi mengatakan, SKB akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dan tetap dilaksanakan di Hotel BW Luxury Kota Jambi.

Tribunjambi.com/Romayana
Tes CPNS di Kota Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Setelah sempat tertunda akibat Pandemi Covid-19, akhirnya Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Kerinci akan melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kerinci tahun 2019. Pelaksanaan bertempat di hotel BW Luxury, 16 September 2020 mendatang.

Kepala Bidang Pengadaan, Pengangkatan, Mutasi dan Pensiun (P2MP) BKPSDMD Kabupaten Kerinci, Romui Eladi mengatakan, SKB akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dan tetap dilaksanakan di Hotel BW Luxury Kota Jambi.

"Bagi peserta yang lulus SKD, untuk mengikuti SKB lokasinya tetap di BW Luxury," sebutnya.

Romui Eladi menyebutkan, dari sebanyak 453 peserta yang lulus ke tahap SKB beberapa waktu lalu, ada sebanyak 57 peserta yang memilih untuk mengikuti pelaksanaan SKB di luar Provinsi Jambi.

BPS Jambi Kerahkan 2.863 Petugas untuk Sensus Penduduk

Sekda Muarojambi Fadhil Arief Resmi Mengundurkan Diri, Jadi Calon Bupati Batanghari

"Ada 57 peserta yang memilih tes di luar provinsi Jambi, 1 orang tidak ikut karena meninggal dunia, jadwalnya 16 September mendatang," jelasnya.

Dia menyebutkan, pemilihan lokasi tes tersebut karena saat ini masih dalam kondisi virus corona. Maka BKN RI memberikan kesempatan kepada peserta yang jauh tempat tinggalnya dari Kabupaten Kerinci boleh memilih tempat tes SKB.

"Di antara tempat yang dipilih peserta seperti Sumatera Barat, Palembang, Pekanbaru, Medan dan beberapa daerah lainnya. Nanti dalam hal pelaksanaan ujian akan diatur oleh masing-masing daerah tersebut dengan kode formasi Pemkab Kerinci," tuturnya.

Ditambahkan Romui Eladi, nantinya CAT SKB ini akan menerapkan protokol kesehatan, karena seleksi berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Dimana seluruh peserta akan dibagi beberapa sesi agar benar-benar berjarak dan sebelum mengikuti tes perserta diharuskan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari.

"Untuk tesnya kita bagi dua sesi, kita berharap nantinya pelaksanaan SKB Kerinci bisa berjalan lancar," tandasnya.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved