Breaking News:

VIDEO Gedung BLK Ditolak Warga Jadi Tempat Isolasi, Pasien Dievakuasi ke RSUD H Hanafie Muara Bungo

Bangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Bungo ditolak warga yang dijadikan pemerintah sebagai tempat isolasi Pasien Covid-19.

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABUNGO - Lima pasien yang sempat diisolasi di Balai Latihan Kerja Muara Bungo dievakuasi ke RSUD H Hanafie Muara Bungo, Jumat (28/8/2020) malam.

Bangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Bungo ditolak warga yang dijadikan pemerintah sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

Penolakan itu dilakukan ratusan warga yang mendatangi BLK di Kelurahan Sungai Binjai, Muara Bungo, Jumat (28/8/2020) malam.

65 Jam Dibajak Teroris, Tim merah,Tim Biru Melakukan Aksi Senyap

VIDEO Diduga Arus Pendek Listrik, Kamar Karyawan Yelfi Motor di Bangko Hangus terbakar

BLT Rp1,2 Juta di Bank Plat Merah Sudah Cair, Ini Nasib Pekerja dengan Rekening Bank BCA, Panin, Dll

Sebagai bentuk penolakan warga baik pemuda dan orang tua itu melakukan pembakaran ban bekas di halaman BLK.

Mariono, Ketua RT 02 Kelurahan Sungai Binjai menyebutkan bahwa warga setempat tidak menerima jika BLK dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19.

"Kita menolak dengan adanya pasien Covid-19 yang di karantina di BLK ini," sebutnya.

Selain dikhawatirkan menularkan ke warga lainnya, penolakan itu lantaran belum ditemukannya kesepakatan dari pertemuan yang dilakukan.

"Tau tau begitu ada kejadian kena Covid-19 langsung dibawa kemari. Tidak koordinasi dengan warga yang ada di sini," katanya.

"Karena ini pasien positif Covid-19 ya warga takut semuanya. Kalau dipindahkan malam ini dan dibawa lagi kesini kami tetap menolak," katanya.

Warga pun sempat mengancam bertahan di BLK sebelum permintaan mereka untuk memindahkan pasien yang berjumlah lima orang dipenuhi.

Halaman
12
Penulis: Darwin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved