Breaking News:

VIDEO Diduga Arus Pendek Listrik, Kamar Karyawan Yelfi Motor di Bangko Hangus terbakar

Lokasi kebakaran tersebut kurang lebih 500 meter dari Mapolres Merangin dan Kantor Bupati Merangin. Menurut informasi yang dihimpun, bangunan yang ter

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Terjadi peristiwa kebakaran di Bangko, Jumat (28/8/2020) malam. Kobaran api yang membumbung tinggi melahap bangunan yang terletak di lantai tiga milik Yelfi Motor.

Lokasi kebakaran tersebut kurang lebih 500 meter dari Mapolres Merangin dan Kantor Bupati Merangin. Menurut informasi yang dihimpun, bangunan yang terbakar tersebut merupakan kamar dari pegawai Yelfi. Saat sedang kejadian, beberapa orang karyawan Tengah beristirahat di kamar tersebut.

Saat tengah istirahat, api berkobar dari bagian atas bangunan. Melihat itu sontak semuanya langsung berhamburan keluar dan menyelamatkan benda-benda berharga yang bisa diselamatkan.

Jelajahi Destinasi Wisata Alam Batang Asai, Mulai dari Air Terjun Hingga Negeri di Atas Awan

Diimingi Pekerjaan, Perempuan Ini Malah Diperkosa, Bahkan Sempat Dibanting

Trending di Twitter Tagar Boikot RCTI, Ancam Kebebasan Siaran Live di Medsos

Pantauan di lapangan, karyawan dan keluarga termasuk pengguna jalan Langsung membantu mengevakuasi barang berharga milik korban.

Api yang berkobar hanya membakar bangunan paling atas saja dan belum merembet ke bangunan yang lainnya sebab, Petugas pemadam kebakaran yang mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api tersebut. Selain dua mobil damkar, Polres Merangin juga menurunkan satu unit mobil water canon kelokasi.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Kejadian tersebut membuat arus lalu lintas macet, hal itu disebabkan oleh banyaknya masyarakat yang yang datang ke lokasi. Mereka yang datang hanya sekedar melihat dan mengabadikan momen tersebut dengan ponsel ataupun kamera.

Dalam peristiwa tersebut, Bupati Merangin Al Haris langsung turun melihat kondisi di lapangan. Selain itu terlihat juga Kapolres Merangin AKBP Andy Irwan berada dilokasi.

Al Haris menyebut dirinya turut prihatin atas kejadian ini, dia berharap agar kejadian serupa tidak lagi terjadi di Kabupaten Merangin.

Kepala Dinas pemadam kebakaran Kabupaten Merangin Abdul Lazik menyebut jika mereka menurunkan personil dengan peralatan lengkap.

"Ketika dapat informasi, kami langsung turun kelokasi," kata Lazik.

Dia belum bisa memastikan berapa jumlah kerugian yang dialami oleh korban, namun demikian kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

"Untuk penyebab kebakaran, diduga arus pendek listrik," imbuhnya.

https://youtu.be/3cczlSoSuNA

Penulis: muzakkir
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved