Breaking News:

Travel

Jelajahi Destinasi Wisata Alam Batang Asai, Mulai dari Air Terjun Hingga Negeri di Atas Awan

Kecamatan ini juga merupakan dataran tinggi yang banyak menyimpan jutaan pesona keindahan alam yang bisa memanjakan mata dan mengisi ahir pekan para p

Tribunjambi/Hasbi
Puncak Tempurung 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi merupakan daerah huluan bagian barat memiliki jarak tempuh sekitar 80 kilometer dari pusat Kota Sarolangun.

Kecamatan ini juga merupakan dataran tinggi yang banyak menyimpan jutaan pesona keindahan alam yang bisa memanjakan mata dan mengisi ahir pekan para pengunjungnya.

Pasalnya ada beberapa titik wisata alam didaerah ini, hampir setiap saat dan setiap waktu selalu berdatangan dikunjungi oleh wisatawan pecinta alam dari berbagai daerah, seperti dari dalam daerah Kabupaten Sarolangun itu sendiri maupun dari luar kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi.

Trending di Twitter Tagar Boikot RCTI, Ancam Kebebasan Siaran Live di Medsos

Adriansyah Martin Unggah Foto Ciuman dengan Nikita Mirzani, Nikmir Sebut Pansos

Blak-blakan Maia Estianty, Akui Selalu Terkenang Ahmad Dhani Kala Melihat Hal Ini

Selain memiliki keindahan alam dari ketinggian, Kecamatan Batang Asai juga menyimpan keindahan aliran sungai nan deras serta air terjunnya yang sangat jernih dan sejuk.

Beberapa waktu yang lalu tribunjambi.com berkesempatan menjelajahi beberapa titik destinasi wisata alam yang ada di Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi.

Sabtu pagi (22/8/2020) suasana perkampungan di Desa Padang Jering, Kecamatan Batang Asai, terasa sejuk seluruh tubuh diselimuti embun yang memutih di lingkungan perdesaan yang dilingkari daerah perbukitan.

Rasa sejuk dan dingin di pagi itu rasanya engan menyentuh derasnya aliran sungai yang terlihat tidak terlalu jenih yang berada di sungai Batang Asai Desa Padang Jering tersebut.

Waktu menunjukkan pukul 8.00 pagi mentari tampak bersinar menerpa kehangatan, saat itu juga tribunjambi.com bersama tim penjelajah lainnya siap untuk mandi dan berenang secara bebas di sungai yang tidak terlalu jernih tersebut.

Terlihat tim penjelajah dengan riangnya main air sambil berenang dan melopat bebas serta tawa dan bersuara lepas menikmati sejuknya mandi di sungai aliran deras dan berbatu itu.

Kemudian waktu menunjukkan pukul 11 saya bersama tim siap untuk menjelajah wisata alam yang ada di Kecamatan Batang Asai.

Halaman
1234
Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved