Lulus Sekolah Calon Kepala Daerah, Mulyani Siregar Mengaku Dapat Banyak Ilmu dari PDIP

Pelaksanaan sekolah Calon Kepala Daerah gelombang I menuju Pilkada serentak 2020 yang dilaksanakan PDIP resmi ditutup.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Samsul Bahri
Pelaksanaan sekolah Calon Kepala Daerah gelombang I menuju Pilkada serentak 2020 yang dilaksanakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) secara virtual resmi ditutup, Selasa (25/8) malam sekitar pukul 22.00 wib. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Pelaksanaan sekolah Calon Kepala Daerah gelombang I menuju Pilkada serentak 2020 yang dilaksanakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) secara virtual resmi ditutup, Selasa (25/8) malam sekitar pukul 22.00 wib. Dalam kegiatan sekolah tersebut, sebanyak 129 Calon Kepala Daerah dinyatakan lulus. Salah satu diantaranya yakni Mulyani Siregar, Bakal Calon Bupati Tanjung Jabung Barat.

Usai menutup secara resmi pelaksanaan sekolah Calon Kepala Daerah, Sekjen PDI Perjuangan Hasro Kristiyanto. Mulyani saat dikonfirmasi, Rabu (26/8) mengatakan bahwa, Hasto menyampaikan bahwa pelaksanaan sekolah partai ini menjadi penguatan kelembagaan institusi politik dalam menyiapkan calon pemimpin untuk dipilih masyarakat.

Disisi lain, Mulyani Siregar, mengakui banyak mendapatkan ilmu dari mengikuti kegiatan Sekolah Partai tersebut. Mulyani juga menyebutkan bahwa Hasto memberikan apresiasi atas kedisiplinan para Calon Kepala Daerah yang sudah ikut aktif didalam sekolah partai.

Pilkada dan Pandemi Tidak Bisa Dipisahkan, Tito: Kawal Pilkada Supaya Tidak Jadi Klaster Penularan

Pilkada di Tengah Pandemi Menjadi Tantangan, Gubernur Jambi Berharap Sinergisitas Terjaga

Kasus Virus Corona di Jambi Bertambah Lagi, Ini Identitas 8 Pasien Covid-19 Baru di Jambi

"Sekolah partai telah selesai, kita dituntut mengaplikasikan materi yang didapat kepada masyarakat. Insya Allah saya siap. Untuk itu diperlukan energi dan endurance agar mampu melaksanakan tugas," katanya.

Mulyani juga mengakui saat mengikuti sekolah Partai dirinya banyak mendapatkan pembelajaran tentang pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM), serta Sumber Daya Alam (SDA) dari Calon Kepala Daerah se Indonesia. Dirinya juga mengakui mendapatkan materi tentang kesejahteraan Masyarakat dari, Juliari Batubara Menteri Sosial.

"Sekolah partai ini proses awal pertempuran sesungguhnya ada di Wilayah masing-masing Cakada. Selamat buat rekan-rekan semua. Semoga kita kedepan sukses di daerah masing-masing," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved