Breaking News:

Pilkada di Jambi

Pilkada di Tengah Pandemi Menjadi Tantangan, Gubernur Jambi Berharap Sinergisitas Terjaga

Pelaksanaan Pilkada di tengah Pandemi Covid-19 yang menuju kenormalan baru akan menghadapi sejumlah tantangan.

Istimewa
Mendagri Tito Karvian bersama Gubernur Jambi Fachrori Umar. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pelaksanaan Pilkada di tengah Pandemi Covid-19 yang menuju kenormalan baru akan menghadapi sejumlah tantangan, mulai dari aspek penyelenggaraan, peserta pemilu, dan pemilih.

Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengatakan, pandemi mengharuskan semua orang beradaptasi dengan kenormalan baru, yang dapat memengaruhi kinerja dan profesionalitas itu sendiri.

"Untuk itu, akan diambil langkah-langkah konkret dan antisipatif, penyesuaian penyelenggaraan Pilkada, yang menerapkan ketentuan protokol kesehatan dengan ketat dalam penyelenggaraan Pilkada," ujarnya, Rabu (26/8/2020).

Pilkada dan Pandemi Tidak Bisa Dipisahkan, Tito: Kawal Pilkada Supaya Tidak Jadi Klaster Penularan

VIDEO Ratusan Tenaga Medis RSUD Sarolangun Lakukan Uji Swab

Kasus Virus Corona di Jambi Bertambah Lagi, Ini Identitas 8 Pasien Covid-19 Baru di Jambi

Dalam Pilkada mendatang, Provinsi Jambi dan lima kabupaten/kota, siap melaksanakan Pilkada Serentak dengan 2,4 juta Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4), dan telah menyiapkan anggaran 415,6 miliar rupiah dan dana dari APBN untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Rp28,1 miliar.

Fachrori menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Kabupaten/Kota, serta KPU dan Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota, bersama TNI-Polri dan semua pemangku kepentingan harus berupaya, bersinergi, dan bekerja sama untuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020.

"Saya berharap sinergisitas bisa tetap terjaga, sebelum pelaksanaan pemilihan tanggal 9 Desember 2020, pada saat pemilihan, dan pasca pemilihan," ujar Fachrori.

Selain itu, berkaitan dengan pandemi Covid-19 pihaknya juga mengimbau seluruh masyarakat Provinsi Jambi untuk disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19.(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza Sutan AJ
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved