Breaking News:

Musda DPD II Golkar Kota Jambi Disebut Ilegal, Ahmad Hanafiah Siap Bertarung di Mahkamah Partai

Pelaksanaan Musda lanjutan DPD II Golkar Kota Jambi disebut illegal oleh DPD I Golkar Provinsi Jambi.

Tribunjambi/Dunan
H Cek Endra Terpilih Aklamasi di Musda X Golkar 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pelaksanaan Musda lanjutan DPD II Golkar Kota Jambi disebut illegal oleh DPD I Golkar Provinsi Jambi.

Hari ini pihak DPD I Golkar Provinsi Jambi merasa sangat tidak dihargai oleh pelaksanaan Musda II Golkar Kota Jambi. Bahkan Musda lanjutan tersebut memilih sosok ketua baru bagi DPD II Golkar Kota Jambi.

A Rahman, sekretaris DPD I Golkar Provinsi Jambi kepada Tribun mengatakan bahwa pada pihak-pihak yang melaksanakan musda DPD II Golkar Kota Jambi tidak memahami aturan.

"Dalam partai ada aturan. AD ART, Juklak dan Juknis pelaksanaan dalam Musda,"terang A Rahman, Senin (24/8/2020).

A Rahman mengatakan jika penundaan tersebut untuk kepentingan yang lebih besar. Namun hal itu tidak dianggap oleh pihak pihak yang memaksakan melaksanakan Musda DPD II Golkar Kota Jambi hari ini.

Jelang Pilgub Jambi, Al Haris Pilih Tinggalkan Golkar dan Jadi Kader PAN 

KPU Provinsi Jambi Minta Seluruh Cakada Lakukan Uji Swab Sebelum Pendaftaran, Antisipasi Covid-19

"Siapa yang menghadiri pembukaan Musda tersebut. Ada aturan bila sudah ada PLT ketua yang ditunjuk. Dan PLT ketua sudah di SK kan beberapa waktu sebelumnya,"kata A Rahman.

Terhadap kejadian itu, pengurus DPD I Golkar Provinsi Jambi akan mendata seluruh peserta yang hadir dalam pelaksanaan Musda DPD II Golkar Kota Jambi tersebut.

"Kami akan cari tau, siapa saja yang menginisiasi musda lanjutan tersebut dan yang hadir,"katanya.

A Rahman sendiri mengatakan bahwa pada hari ini sebenarnya pengurus DPD I sudah menyusun surat yang akan dilanjutkan ke DPP untuk penundaan pelaksanaan Musda sampai selesai Pilkada. Beberapa daerah yang ditunda yakni Kota Jambi, Merangin dan Sungai Penuh.

"Padahal DPP sudah meminta data penundaan Musda ke DPD I. Dan hari ini sudah kita susun dan akan dikirim ke DPP,"ucapnya.

Halaman
12
Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved