Breaking News:

Jelang Pilkada Serentak 2020

Ini Hasil Coklit Sementara di Sarolangun, Ribuan Data Tidak Memenuhi Syarat

Tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk Pilgub Jambi 2020 di Kabupaten Sarolangun hingga saat ini masih berlangsung.

ist
Tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk Pilgub Jambi 2020 di Kabupaten Sarolangun hingga saat ini masih berlangsung. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN-Tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk Pilgub Jambi 2020 di Kabupaten Sarolangun hingga saat ini masih berlangsung.

"Proses coklit nanti setelah dilakukan 100 persen. Namun data pemilih yang dilakukan pencoklitan untuk sementara ada 236. 956," ujar Komisoner KPU Sarolangun, M. Anif, Senin (24/8).

Lanjutnya, data yang masih bersifat sementara ini belum dicocokan ke sistem (sidalih) dan jika dilihat dari data sementara terdapat pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS).

Katanya, jika dlihat dari angka 236. 956 pemilih hasil coklit sementara ini terdapat pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS). Pemilih yang TMS ini diantaranya pemilih tersebut sudah meninggal dunia, masih di bawah umur (17 tahun) atau sudah berubah status dari sipil ke TNI dan Polri.

Dukung Budidaya Ikan Air Tawar, Pemprov Jambi Hibahkan Lahan Seluas 41 Ha untuk BPBAT Sungai Gelam

Catat Tanggal Penerimaan BLT Karyawan Rp 600 Ribu, Langsung Dapat 2 Bulan? Cek Namamu Disini

"Maka didapat pemilih yang TMS ada 79.085 orang,"katanya.

Tahapan coklit ini masih dalam tahapan rekapitulasi pemutakhiran data pemilih yang lakukan sejak 7 Agustus sampai 29 Agustus nanti.

Setelah itu, data hasil hasil coklit akan diunggah ke sistem informasi data pemilih (sidalih).

"ini masih dalam proses pengunggahan di sidalih, masih dalam proses dan belum final karena data yang ada di lapangan harus di unggah ke sidalih,"katanya (yan)

Bocah 4 Tahun Dicekoki Miras Hingga Mabuk, Herannya Orangtua Tak Mau Laporkan Pelaku ke Polisi

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved