Breaking News:

Karhutla di Jambi

Satgas Karhutla Muarojambi Temukan Dua Titik Api di Betung dan Pematang Raman

Seperti yang disampaikan Kapolsek Kumpeh Ilir AKP Sukawi melalui Kabag Humas Polres Muarojambi AKP Amradi mengatakan tim aju II menemukan dua titik ap

ist
Proses pemadaman lahan terbakar di Muarojambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Satgas Karhutla Muarojambi, Kamis (20/8/2020) lalu menemukan 2 titik api yang berada di Desa Pematang Raman, serta Desa Betung.

Seperti yang disampaikan Kapolsek Kumpeh Ilir AKP Sukawi melalui Kabag Humas Polres Muarojambi AKP Amradi mengatakan tim aju II menemukan dua titik api yang berada di wilayah Muarojambi yaitu di Desa Pematang Raman dan di Desa Betung.

"Setelah ditemukan kedua titik api tersebut Tim Aju II bersama MPA PT Gudang Garam langsung menuju lokasi, berjumlah 8 personil melakukan pemadaman api, dan api berhasil di padamkan sekira pukul 16.30 WIB," kata AKP Amradi pada Minggu (23/8/2020).

Tahun Ini 139 ASN Batanghari Pensiun

Kepala Kesbangpol: Anggaran Pilkada Sebagian Besar Telah Tersalurkan

Biro Ekonomi Setda Provinsi Jambi Sebut 200 Lebih Perusahaan di Bidang SDA Sudah Keluarkan CSR

Diketahui pemilik lahan yang terbakar di Desa Pematang Raman tersebut milik Aripin warga Desa Pematang Raman, usai kejadian memberikan tindakan tegas kepada pemilik lahan.

"Lahan yang terbakar dengan luas kurang lebih sekitar 2 tumbuk sementara titik yang berada di Desa Betung sebanyak 2 tumbuk kita juga turunkan tiga personel Polri, TNI, dan manggala Agni dan dibantu pemadaman melalui helikopter dan berhasil dipadamkan," tutupnya.

Lahan yang terbakar di Desa Betung,untuk pemilik lahan hingga saat ini masih dalam penyelidikan

"Dalam pemadam api petugas menggunakan satu mesin pompa milik PT Gudang Garam, delapan buah selang, serta di bantu dengan satu unit sibabura milik BPBD Muarojambi," tutupnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved