Breaking News:

Penyalahgunaan Narkotika

Sepasang Kekasih di Kabupaten Merangin Ditangkap Saat Bawa Narkoba

Sepasang kekasih harus meringkuk di balik jeruji besi sel Polres Merangin. Keduanya terlibat dalam kasus tindak pidana narkoba.

Penulis: Muzakkir | Editor: Fifi Suryani
IST
Sepasang kekasih di Kabupaten Merangin ditangkap lantaran bawa sabu. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Sepasang kekasih harus meringkuk di balik jeruji besi sel Polres Merangin. Keduanya terlibat dalam kasus tindak pidana narkoba. Mereka diamankan ketika hendak mengonsumsi barang haram tersebut.

Pasangan muda-mudi bernama Tri Pirwira (21) warga Desa Tanjung Mudo Kecamatan Pangkalan Jambu Kabupaten Merangin dan kekasihnya Hertaris Wanti alias Emot (22) warga Desa Bukit Subur Kecamatan Tabir Timur Kabupaten Merangin.

Informasi yang didapat, pasangan ini sudah lama menjadi target operasi Satres Narkoba Polres Merangin, keduanya dikenal dengan pengguna narkotika jenis shabu.

Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya beberapa hari lalu tim mendapatkan informasi jika pasangan ini baru saja membeli sabu dari seseorang yang saat ini menjadi Daftar Pencairan Orang (DPO).

Ketika melintas di kawasan depan kantor unit Laka Polres Merangin, keduanya disetop oleh petugas. Ketika digeledah ternyata benar jika keduanya baru saja membeli narkoba jenis sabu.

Barang haram tersebut ditemukan oleh petugas di dalam sebuah kotak rokok. Barang haram tersebut ditemukan terbungkus rapi dengan plastik dengan dua bungkusan kecil.

Kasubbag Humas Polres Merangin Iptu Edih menyebut jika keduanya memang sudah menjadi TO Polres Merangin. Katanya, saat ini keduanya telah diamankan di Polres Merangin dan mereka telah mengakui jika telah berulang kali menggunakan narkoba ini.

Dari tersangka berhasil diamankan barang bukti berupa 2 (satu) buah paket plastik bening yang berisi narkotika jenis Shabu Bruto 0,80 Gram, 1 (satu) buah potongan kertas warna putih, 1 (satu) buah potongan kertas rokok warna putih, 1 (satu) buah bungkus rokok Sampoerna mild, 1 (satu) unit Sepeda Motor Honda Beat street warna hitam beserta kunci kontaknya, 1 (satu) unit HP merk OPPO F9 warna orange beserta sim cardnya, dan 1 (satu) unit HP merk OPPO A37 warna putih gold beserta sim cardnya.

“Pelaku dan barang bukti diamankan ke Polres Merangin untuk penyidikan lebih lanjut dan dijerat Pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (1) undang undang Republik Indonesia no 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” kata Edih, Kamis (20/8).

Dalam mengungkap kasus narkoba, pihaknya sangat membutuhkan informasi dari masyarakat, untuk itu jika masyarakat mempunyai informasi terkait adanya penyalahgunaan narkoba maka bisa langsung melaporkan hal tersebut ke Mapolres Merangin. Dan dirinya menjamin jika identitas pelapor akan ditutup dan dilindungi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved