Breaking News:

Jelang Pilkada Jambi 2020

Konflik Golkar Memanas, Ivan Wirata: Saya Ditunjuk Jadi Plt Karena Nawawi Tak Mampu Laksanakan Musda

Kisruh di DPD II Partai Golkar Muarojambi terus berlanjut setelah DPD I menunjuk Ivan Wirata sebagai Plt. Ketua Golkar Muarojambi.

Tribunjambi/Hasbi
Ivan Wirata Plt. Ketua Golkar Muarojambi menunjukkan SK penunjukan jadi Plt dari DPD I Partai Golkar. 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI- Kisruh di DPD II Partai Golkar Muarojambi terus berlanjut setelah DPD I menunjuk Ivan Wirata sebagai Plt. Ketua Golkar Muarojambi. Pihak Nawawi Hamid Ketua DPD II Golkar Muarojambi yang divakumkan menganggap penunjukan Plt tersebut tidak sah.

Ivan Wirata yang sudah mengantongi SK sebagai Plt tersebut langsung merespon dengan melakukan konprensi pers di kediamannya berlokasi Kota Baru Jambi Sabtu pagi (15/8/2020).

Dalam penyampaiannya kepada awak media yang hadir langsung menunjukkan SK penunjukan resmi dari DPD I dan membeberikan alasan penunjukan dirinya oleh DPD I Golkar Provinsi Jambi.

Kisruh Partai Golkar, Nawawi Hamid Sebut SK Ketua DPD II Muarojambi Baru Langgar AD/ART Partai

PDIP Resmi Dukung Mulyani Siregar di Pilkada Tanjab Barat 2020

"Jadi saya memang ditunjuk dalam pleno harian DPD I Golkar karena pengurus DPD II Golkar Muarojambi yang diketuai Pak Nawawi Hamid tak mampu melaksanakan musda, sudah tiga kali dijadwalkan namun tak kunjung dilaksanakan, makanya ditunjuk saya sebagai Plt," terangnya.

Ivan Wirata mengatakan bahwa awalnya DPD I menginstruksikan Musda tanggal 28 Juli, mereka menolak, ajukan lagi tanggal 5 Agustus masih nolak minta diundur 24 Agustus atas permintaan DPD I musda di tanggal 10 Agustus dan ternyata tak kunjung terlaksana.

"Tanggal 5 Agustus saya datang mau daftar tapi tak ada panitia, tanggal 10 sepertinya Musda juga belum dilangsungkan,maka DPD I mengambil keputusan dengan menunjuk saya kebetulan koordinator Muarojambi sebagai Plt untuk melaksanakan Musda," tuturnya.(tribunjambi.com/ Hasbi Habirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved