Breaking News:

Siapa Teddy Lhaksamana, Putera Asli Jambi Penerima Bintang Tanda Jasa Utama Dari Presiden Jokowi

Ada putera kelahiran Provinsi Jambi, yakni Letjen TNI (Purn) Teddy Lhaksmana Widya Kusuma. mantan Pangdam Jaya dapat bintang tanda jasa dari Jokowi

Tribunnews.com/ Reza Deni
Kepala BIN Budi Gunawan didampingi Teddy Lhaksmana di Komples Parlemen, Jakarta Pusat, Rabu (12/2/2020) 

TRIBUNJAMBI.COM - Presiden Joko Widodo menganugrahkan bintang tanda jasa kepada 53 tokoh yang dianggap banyak berjasa bagi Indonesia.

Dari puluhan nama itu, ada juga putera kelahiran Provinsi Jambi, yakni Letjen TNI (Purn) Teddy Lhaksmana Widya Kusuma. mantan Pangdam Jaya.

Teddy sendiri saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala BIN 2017 s.d. sekarang. Upacara penganugerahan itu berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Kamis (13/8/2019).

Menurut Wikipedia, Letnan Jenderal TNI (Purn.) Teddy Lhaksmana Widya Kusuma kelahiran Jambi  61 tahun yang lalu.

Kebakaran Rumah di Londrang, Tiga Orang Luka Bakar dan Satu Siswi SD Meninggal Dunia

10 Sepeda Termahal di Dunia - Termahal Trek Butterfly Madone Sekitar Rp 1 Miliar

Jangan Sampe Tertipu, Berikut Cara Membedakan Emas yang Asli Atau Palsu

Ia adalah purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Darat yang saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (Waka BIN).

Teddy  menggantikan posisi Letjen TNI (Purn.) Torry Djohar Banguntoro. Terahkir kali berdinas militer menjabat sebagai Pangdam Jaya menggantikan Letjen TNI Agus Sutomo.

Teddy, merupakan alumnus Akademi Militer tahun 1983, ia berpengalaman dalam bidang infanteri baret merah. Jabatan sebelumnya jenderal bintang tiga ini adalah Staf Ahli Bidang Pertahanan dan Keamanan Badan Intelijen Negara.

Letjen TNI (Purn) Teddy Lhaksmana Widya Kusuma
Letjen TNI (Purn) Teddy Lhaksmana Widya Kusuma (Istimewa)

Tanda jasa dianugerahkan kepada para penerima dengan berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 51, 52, dan 53/TK/TH 2020 tanggal 22 Juni 2020 dan Nomor 79, 80, dan 81/TK/TH 2020 tanggal 12 Agustus 2020 yang dibacakan oleh Sekretaris Militer Presiden, Mayjen TNI Suharyanto.

Sesuai yang sudah disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Fadli Zon dan Fahri Hamzah turut menjadi penerima bintang tanda jasa ini.

Dua tokoh yang kerap mengkritik Jokowi itu mendapat penghargaan atas jasanya selama menjabat wakil ketua DPR 2014-2019.

Halaman
1234
Editor: Rahimin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved