Breaking News:

Sering Mengalami Pusing Jika Kelamaan Main Hp, Ini Penyebabnya

Jika terlalu lama menatap layar Hp, maka kebanyakan orang akan merasakan pusing atau gangguan penyakit lainnya.

Dailymail.co.uk
Ilustrasi sakit kepala 

TRIBUNJAMBI.COM - Jika terlalu lama menatap layar Hp, maka kebanyakan orang akan merasakan pusing atau gangguan penyakit lainnya.

Selain keluhan pada mata, main handphone yang terlalu lama juga sering membuat sakit kepala. 

Ada yang sakit di satu sisi, tapi ada juga yang di kedua sisi.

Ingin Dapatkan Cash Back 30 persen Dari Pertamina, Intip Syaratnya

Warga Desa Kota Karang Diciduk Polisi, Satu Paket Sabu Berhasil Diamankan

"Jadi kalau nyeri kepala pada kedua sisi itu mengalami tension headache jika tudak ada kelainan yang mendasari," ungkap dr. Irwandi saat live bersama Radio Kesehatan, Kamis (6/8/2020).

Namun setelah dilalukan ronsen dan cek MRI (Magnetic Resonance Imaging) pada orang-orang yang suka bermain handphone dan mengeluh sakit kepala ada yang mengalami perubahan struktur tulang leher.

Kris Wiluan, Pengusaha Asal Batam & Orang Terkaya RI ke-40 yang Terancam 7 Tahun Penjara di Singaura

Perubahan struktur leher itu faktor utamanya karena kondisi kepala yang kebanyakan menunduk karena berjam-jam hanya fokus pada layar saja.

"Struktur gangguan leher ini makin kesini makin banyak karena banyak diantara kita yang main handphone kepalanya nunduk berjam-jam, sehingga otot-ototnya bermasalah membuat perubahan struktur tulang," tutur dr. Irwandi.

Perubahan struktur tulang itulah yang kemudian memancing timbulnya sakit kepala yang kalau berbahaya bisa sampai mengganggu aktivitas.

"Jadi tulang leher bermasalah ya karena main handphone kepala nunduk terus, gak disadari perubahan tulang dan itu menyebabkan sakit kepala," ungkap dr. Irwandi.

Sumber Tribunjakarta.com  https://jakarta.tribunnews.com/2020/08/07/waspada-kelamaan-main-handphone-bisa-bikin-sakit-kepala-berikut-penjelasan-ahli.


Editor: Muuhammad Ferry Fadly
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved