Breaking News:

Riwayat Perjalanan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution Positif Corona, Keluarganya Negatif

Terkait kontak erat dengan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, pihak Dinkes Medan akan melakukan swab test sedini mungkin.

DOK. Humas Pemerintah Kota Medan
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, saat berdialog di channel YouTube Medan Berkarakter, Selasa (21/7/2020). Dinyatakan positif Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM, MEDAN - Pulang dari Jakarta, Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain Akhyar, keluarganya juga jalani pemeriksaan virus corona atau Covid-19.

Saat dikonfirmasi pada konferensi pers oada Rabu (5/8/2020), Kadinkes Medan Edwin Effendy mengatakan, bahwa keluarga Plt Akhyar Nasution atau yang kontak erat dengannya langsung dilakukan pemeriksaan swab.

 Persoalan Harta Warisan, Ibu di Purbalingga Berseteru dengan 3 Anaknya hingga Saling Lapor Polisi

Pernikahan Terpendek Berakhir Setelah 3 Menit, Gara-gara Mempelai Pria Tak Lakukan Ini ke Pengantin

"Keluarga juga sudah dilakukan swab, hasilnya negatif," ujar Kadinkes Medan Edwin Effendy pada Rabu (5/8/2020) saat konferensi pers di Posko Gugus Tugas Medan.

Terkait kontak erat dengan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, pihak Dinkes Medan akan melakukan swab test sedini mungkin.

 Prakiraan Cuaca Hari Ini Kamis 6 Agustus 2020, Jambi,Jakarta,Surabaya, Denpasar Cerah Berawan

"Ibu dan anak-anak hasilnya negatif, dan kemudian nanti tracing bagi yang kontak erat dengan Pak Wali langsung akan kita lakukan swab pada hari ini, langsung akan kita lakukan swab," sambungnya.

Ada beberapa yang disebutkan oleh Edwin Effendy yang bakal mendapatkan pemeriksaan swab sebagai tracing kontak erat Akhyar Nasution.

"Terutama yang kontak erat bersamaan kegiatan dengan Pak Wali, baik dari protokol, termasuk dari humas, dari ajudan, dan akan kita lakukan pengamanan atau tracing langsung pemeriksaan swab," lanjutnya.

Kabag Humas Setdako Medan Arrahman Panen menuturkan bahwa Akhyar memang pernah keluar kota, ke Jakarta.

Tapi, Arrahman mengatakan, perjalanan Akhyar tak terkait urusan pemerintahan, sehingga pihaknya tidak bisa memberikan keterangan.

Halaman
1234
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved