Breaking News:

Pilkada di Jambi

Meski Pergantian Kepengurusan DPP Berkarya, Usman Pastikan Rekomendasi Dukungan Tidak akan Berubah

Ambiar Usman, ketua DPW Berkarya Provinsi Jambi ketika dikonfirmasi tribunjambi.com mengatakan bila dukungan partai yang sudah dikeluarkan tidak akan

grafis: wawan kurniawan
Ambiar Usman (Partai Berkarya) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pergantian kepengurusan di DPP Berkarya apakah akan berpengaruh kepada dukungan Pilkada yang sudah dikeluarkan.

Ambiar Usman, Ketua DPW Berkarya Provinsi Jambi ketika dikonfirmasi tribunjambi.com mengatakan bila dukungan partai yang sudah dikeluarkan tidak akan berubah.

"Rekomendasi yang sudah kita keluarkan tidak akan ada perubahan. Baik untuk Pilgub dan Pilkada Kabupaten Kota,"ucap Ambiar Usman, Rabu (5/8/2020).

Ikan Sungai dan Laut Sepi Peminat, Harga Turun di Pasar Angso Duo Jambi

Berjualan Tisu Setiap Hari Demi Bahagiakan Keluarga, Leo Juga Tak Surut Semangat Belajar

Pemberian Tahap II Tunggu Verifikasi Data, Penerima Bantuan Covid-19 Banyak Tumpang Tindih

Meski saat ini dikatakannya ada klaim pihak yang menyatakan telah mendapatkan persetujuan dari MenkumHAM. Namun dikatakannya bila yang diklaim itu tidak benar.

"Dasarnya mereka Munaslub. Tapi bila Munaslub yang tidak sesuai AD ART maka illegal,"terang Ambiar Usman.

Lantas, ketika dikonfirmasi mengenai penegasan bila nantinya yang diakui dukungan ke KPU adalah yang menjadi kepengurusan saat ini.

"Kepengurusan DPP tidak akan tinggal diam. DPP Pasti akan menggugat dan melakukan perlawanan hukum,"ujarnya.

Terkait apakah ini peluang untuk bisa mendapatkan dukungan dari partai Berkarya versi kepengurusan Muchdi PR. Tim Sy Fasha dan Tim Fachrori Umar memberikan tanggapannya.

A Rahman ketua tim Sy Fasha-AJB hanya memberikan pendapat bahwa itu persoalan DPP partai Berkarya. Dan mereka mengatakan untuk tidak melakukan manuver.

"Kita berpolitik pakai etika juga,"kata A Rahman.

Hal yang lebih kurang sama juga disampaikan oleh Miftahul Ikhlas, tim Keluarga Fachrori Umar. Bahkan dirinya enggan untuk menanggapi hal itu.

"No Coment,"tegas Miftahul Ikhlas.

Partai Berkarya untuk Pilgub Jambi memberikan dukungan kepada pasangan Al Haris-Abdullah Sani. Partai Berkarya berkoalisi dengan PKB dan PKS. Jumlah total suara koalisi ini sama dengan 11 kursi DPRD.

Bila dukungan partai Berkarya kemudian bermasalah. Maka jumlah dukungan koalisi ini bisa berkurang dan tidak memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU.

Penulis: dunan
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved