Breaking News:

Pemberian Tahap II Tunggu Verifikasi Data, Penerima Bantuan Covid-19 Banyak Tumpang Tindih

Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas Sosial, telah selesai menyalurkan bantuan paket sembako tahap pertama yang

Tribunnews
Ilustrasi: menerima bantuan sembako. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas Sosial, telah selesai menyalurkan bantuan paket sembako tahap pertama yang dianggarakan melalui APBD. 

Namun pasca penyaluran tahap pertama, terdapat penerima yang menerima bantuan sosial ganda. Sehingga untuk penyaluran bantuan sembako tahap kedua harus menunggu hasil verifikasi data yang tumpang tindih.

Hal tersebut dikatakan Plt. Kadis Sosial Kabupaten Kerinci Samardin, Senin (3/8).

Dikatakan Samardin, terkait verifikasi data yang ganda, pihaknya telah menerima laporan dari Kepala Desa. Akan tetapi, berdasarkan prosedur, data yang telah diverifikasi harus dilaporkan terlebih dahulu kepada camat dan dijadikan dalam satu file.

"Sehingga diharapkan, penyaluran bantuan sembako tahap dua tidak terjadi tumpang tindih lagi,” ungkapnya.

Samardin menambahkan, dalam melakukan verifikasi data, pemerintah desa bisa mengganti penerima dengan masyarakat yang belum menerima bantuan sosial. Namun dengan ketentuan yang bersangkutan merupakan warga yang betul-betul berhak menerimanya.

Sementara itu, saat disinggung berapa jumlah data yang tumpang tindih, ia mengatakan untuk angka pasti belum bisa diketahui karena masih dalam proses verifikasi.

“Tapi berdasarkan laporan yang telah disampaikan oleh beberapa kecamatan, hampir rata-rata 10 persen jumlah penerima dimasing-masing desa tumpang tindih,” tutupnya.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved