Positif Corona Jambi Tambah Lagi

Optimalkan Pendidikan Saat Pandemi, Polres Muarojambi Libatkan Ratusan Sekolah Ikuti Program BEKALI

Terkait siswa yang tidak mempunyai gadget, pengarus signal dan kuota Polres Muarojambi lounching program BEKALI yang dilaksanakan di Mapolsek Sekernan

tribunjambi/samsul bahri
Kapolres Muarojambi, AKBP Ardiyanto 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Disebabkan dampak Covid-19 yang berpengaruh terhadap perekonomian maupun dunia pendidikan, sehingga menghambat proses belaja dan mengajar secara tatap muka.

Terkait siswa yang tidak mempunyai gadget, pengarus signal dan kuota Polres Muarojambi lounching program BEKALI yang dilaksanakan di Mapolsek Sekernan.

Dalam mencari solusi tentang optimalisasi proses belajar mengajar di dunia pendidikan maka pihak Polres Muarojambi meluncurkan program BEKALI (Belajar di Kantor Polisi) yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Muarojambi, Diskominfo, dan para Kepala Sekolah SD, SMP di Kabupaten Muarojambi.

Gubernur Jambi Lepas 135 Personel untuk Mencegah Karhutla di Kumpeh dan Sadu

REAKSI Kakak Nella Kharisma yang Kesal saat Adiknya Dituduh Selingkuhi Cak Malik Demi Dory Harsa

Disnakkan Sungai Penuh Temukan Cacing Hati pada Hewan Kurban

Kapolres Muarojambi, AKBP Ardiyanto melalui humasnya AKP Amradi menyampaikan diluncurkan program ini untuk mempermudah dan melancarkan proses belajar yang saat ini menggunakan sistem online.

Ia juga menjelaskan BEKALI itu ialah suatu program pelayanan Polisi khususnya Polres Muarojambi kepada pelajar dan tenaga pendidik yang terdampak Covid-19, dalam bentuk penyediaan fasilitas penunjang pendidikan online saat ini.

Menurutnya tidak sedikit masyarakat Muarojambi yang mengalami langsung dampak Covid-19 terutama bidang pendidikan, hampir sebagian pelajar maupun guru tidak mampu atau yang mengalami kendala dalam penerapan belajar sistem online, maka program BEKALI inilah yang menjadi solusinya.

Dan program ini juga mendekatkan antara Polisi dan masyarakat, sasarannya para pelajar serta guru yang tidak mampu dan mengalami hambatan pada proses belajar dan mengajar.

"Kita mendata ada 252 sekolah tingkat SD dengan jumlah siswa 40.600, dan 79 SMP dengan jumlah siswa 13.368 orang. Fasilitas yang kita sediakan di Polres Muarojambi, serta hampir di semua Polsek yang tersebar di kabupaten Muarojambi, " tuturnya, Minggu (2/8/2020).

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved