Breaking News:

Idul Adha 2020 di Jambi

VIDEO Tentukan Awal Zulhijjah, Kemenag Jambi Pantau Hilal di Atas Hotel Odua Weston

Kemenag Provinsi Jambi telah menetapkan Rukyatul Hilal atau pemantauan hilal penetapan Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Penulis: haniftribun | Editor: Teguh Suprayitno

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi telah menetapkan Rukyatul Hilal atau pemantauan hilal penetapan Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Kemenag Jambi bekerjasama dengan ormas-ormas Islam, seperti Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, dan sejumlah pihak lainnya, melakukan pemantauan hilal rooftop hotel Odua Weston, Kota Jambi, Selasa (21/7), mulai pukul 17.00 WIB.

Rukyatul hilal serentak dilakukan di seluruh Indonesia pada hari ini. Hasil rukhyat akan dilaporkan ke Kementrian Agama sebagai bahan pertimbangan penetapan masuknya bulan Zulhijjah dalam sidang isbath nantinya.

Kejati Jambi Bahas Penegakan Hukum, Catatan Enam Bulan Pandemi Covid-19

CJH Jambi Ramai-ramai Tarik Uang Pelunasan Haji, Begini Penjelasan Kemenag

Peralatan yang akan digunakan dalam kegiatan rukhyat kali ini sama dengan saat penetapan awal Idul Fitri sebelumnya, yakni tropong jenis Vixion monting HEQ 5 dengan aplikasi stelarrium dan Tropong Teodolit DT-205

Meski dalam kondisi pandemi covid-19, protokol pelaksanaan Rukyatul hilal akan ditetapkan dengan membatasi jumlah peserta. Sebelum memasuki lokasi, semua peserta akan diukur suhu tubuhnya dan wajib menggunakan masker.(han)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved