Breaking News:

Virus Corona

Pasien Klaster Secapa AD Sudah Lebih 400 Yang Sembuh, Angka Reproduksi Covid-19 Kembali Landai

Angka penambahan kasus positif Covid-19 di Jawa Barat sempat naik. Apalagi, banyak kasus positif virus corona dari Secapa AD.

Editor: Rahimin
Chaerul Umam
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 

TRIBUNJAMBI.COM - Angka penambahan kasus positif Covid-19 di Jawa Barat sempat naik.

Apalagi, banyak kasus positif virus corona dari Secapa AD.

Sekarang, kasus Covid-19 di Jawa Barat kembali landai. Ini disebabkan banyaknya orang yang sembuh sempat terkonfirmasi positif khususnya di klaster Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) dan Pusdikpom Cimahi.

Dalam konferensi pers di Gedung Sate, Senin (20/7/2020), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, angka reproduksi Covid-19 berada di angka 0,75 setelah sempat naik hingga 1,6 pada beberapa pekan lalu.

Heboh, Wanita di Tasikmalaya Melahirkan Tanpa Hamil, 19 Bulan Tak Berhubungan Intim Sama Suami

Prabowo Tegaskan, Penggodokan Calon Kepala Daerah Dari Gerindra di Daerah Bukan Pusat

18 Lembaga Dibubarkan Jokowi, Tugas dan Fungsinya Dialihkan ke Kementrian Terkait

Ia menyatakan, situasi ini tidak terlepas dari angka kasus di Jabar yang kembali turun di bawah 100 per harinya.

Bahkan, pada Minggu (19/7/2020), kasus positif Covid-19 hanya 27 orang.

Angka itu diklaim sebagai angka terendah selama enam minggu terakhir pasca adaptasi kebiasaan baru (AKB).

“Sekarang (angka reproduksi Covid-19) sudah turun di 0,75. Mudah-mudahan kasus rendah ini bisa kita jaga di minggu-mingu ke depan dalam proses penanggulangan,” kata Emil, sapaan akrabnya, Senin (20/7/2020).

Suasana upacara Prasetya Perwira Pasis Diktukpa gelombang II dan Diktukpasus TNI AD TA 2017 di lapangan Wiradhika Secapa AD (Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat) di Cidadap, Bandung, Jawa Barat, Rabu (15/11/2017). Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono melantik 674 perwira muda yang terdiri dari 380 perwira muda Diktukpa (pendidikan pembentukan perwira) TNI AD gelombang II dan 296 perwira muda Diktukpasus (pendidikan pembentukan perwira khusus) TNI AD 2017.
Suasana upacara Prasetya Perwira Pasis Diktukpa gelombang II dan Diktukpasus TNI AD TA 2017 di lapangan Wiradhika Secapa AD (Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat) di Cidadap, Bandung, Jawa Barat, Rabu (15/11/2017). Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono melantik 674 perwira muda yang terdiri dari 380 perwira muda Diktukpa (pendidikan pembentukan perwira) TNI AD gelombang II dan 296 perwira muda Diktukpasus (pendidikan pembentukan perwira khusus) TNI AD 2017. (KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Selain itu, kata Emil, tingkat kesembuhan di klaster Pusdikpom Cimahi sudah 100 persen atau dinyatakan negatif dalam pengetesan terakhir.

Sementara di Secapa Kota Bandung kurang lebih ada 400 orang sudah sembuh.

“Prediksi kita bahwa orang tanpa gejala (OTG) di institusi kenegaraan semuanya hampir cenderung membaik dan sehat,” ungkapnya.

Disindir Keras Kakak Jessica Iskandar, Richard Kyle Akhirnya Angkat Bicara, Sebut Cintanya Tulus

Ibu dan Anak Kandung Lakukan Hubungan Badan Saat Mabuk, Diusir Dari Kampungnya dan Diamankan Polisi

Akhirnya Vaksin Corona Tiba di Indonesia, Biofarma Siapkan Fasilitas Produksi hingga 250 Juta Dosis

Selain itu, penilaian level kewaspadaan wilayah sudah menggunakan standar gugus tugas nasional.

Data terbaru, sekitar 22 wilayah masuk zona risiko rendah atau kuning, hanya 5 daerah yang masuk dalam kategori risiko sedang yaitu Kota Bogor, Kota Bandung, Kota Bekasi, Kota Depok, dan Kota Cimahi.

"22 kota dan kabupaten sisanya adalah zona kuning atau rendah dan kita sedang menghitung juga kecamatan yang sudah masuk zona hijau karena dari risiko rendah dan sedang ini kita akan lebih zoom in ke level kecamatan untuk wacana pembukaan sekolah di zona hijau yang saya kira akan kita bahas lebih lanjut lagi,” jelasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pasien Klaster Secapa AD Banyak Sembuh, Angka Reproduksi Covid-19 Jabar Kembali Landai

Perawatan Satu Pasien Positif Covid-19 Habiskan Lebih Rp 100 Juta, Dokter Reisa Ingatkan Hal Ini

Klasemen Liga Inggris Terbaru Pekan Ke-37, Persaingan Man United, Chelsea dan Leicester

Resmi, Presiden Jokowi Bubarkan 18 Lembaga, Berikut Daftarnya

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved