Breaking News:

Berita Batanghari

Hingga Juli 2020, Damkar Batanghari Catat 15 Kasus Kebakaran

Plt Sekretaris Dinas Damkar Batanghari, Amir Hamzah mengatakan, musibah kebakaran di wilayah Kabupaten Batanghari masih banyak ditemukan selama 2020 i

Tribunjambi/Fadly
Plt Sekretaris Dinas Damkar Batanghari, Amir Hamzah 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Sejak Januari hingga pertengahan Juli 2020, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Batanghari mencatat sebanyak 15 kasus kebakaran.

Plt Sekretaris Dinas Damkar Batanghari, Amir Hamzah mengatakan, musibah kebakaran di wilayah Kabupaten Batanghari masih banyak ditemukan selama 2020 ini.

"Dari belasan musibah kebakaran tersebut, delapan di antaranya kebakaran melanda bangunan baik gedung maupun rumah hunian warga dan 7 di antaranya terjadi kebakaran lahan," terangnya, Kamis (16/7/2020).

Lowongan PT Pegadaian & Orang Tua Group Juli - Lulusan SMA-S1 Fresh Graduate, Syarat & Penempatan

Penumpang Kapal Asal Batam yang Reaktif Saat Dicek Ternyata Punya Surat Rapid Test non Reaktif

Suaminya Kepincut Pelakor Sales Mobil, Wanita Ini Dicerai Demi Janda: Entah Apa Mbak di Benakmu?

Untuk diketahui, musibah kebakaran yang melanda bangunan didominasi di wilayah Kecamatan Muara Bulian dan Kecamatan Bajubang.

"Dari dua Kecamatan yang terjadi kebakaran tersebut, rata-rata disebabkan oleh konsleting listrik dan kebakaran terhadap lahan dikarenakan kelalaian masyarakat saat membakar sampah. Sehingga apinya menjalar," jelasnya.

Amir menambahkan, akibat dari musibah tersebut, total kerugian materil yang ditaksirkan mencapai ratusan juta rupiah.

"Dalam hal ini kami mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati pada saat meninggalkan rumah, dimana harus mengecek keadaan kondisi listrik maupun kompor yang sedang menyala,serta di harapkan agar tidak membakar sampah sembarangan," tutupnya

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved