Breaking News:

Pilkada di Jambi

Bawaslu Ajak Ketiga Pihak Ini Berintegritas dalam Pilkada Serentak 2020

Peserta adalah pasangan kandidat yang ikut berkompetisi dan terdaftar sebagai pasangan calon di KPU. Pemilih adalah masyarakat yang telah resmi...

tribunjambi/abdullah usman
Anggota Bawaslu Provinsi Jambi Fachrul Rozi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi mengajak tiga pihak yang terlibat dalam Pilkada serentak untuk berintegritas.

Dalam pelaksanaan Pilkada serentak ada beberapa pihak yang terlibat langsung. Mereka antara lain penyelenggara, peserta dan pemilih.
Penyelenggara Pilkada serentak adalah pihak Bawaslu dan KPU.

Peserta adalah pasangan kandidat yang ikut berkompetisi dan terdaftar sebagai pasangan calon di KPU. Pemilih adalah masyarakat yang telah resmi masuk dalam daftar pemilih tetap di KPU.

Berawal di Tempat Ini, Muncikari Artis HH Dapatkan Korbannya Lalu Ditawarkan ke Pria Hidung Belang

Komoditi Makanan Beri Sumbangan Terbesar Garis Kemiskinan

Cash Promo Bulan Ini, Bayar Rp 90 Juta Bisa Beli Rumah di Berlian Residence

Fachrul Rozi, komisioner Bawaslu Provinsi Jambi saat berdialog dalam acara Mojok Tribun Jambi mengajak ketiga pihak tersebut agar berintegritas.

"Kami di Bawaslu dalam melakukan pengawasan terbuka menerima kritik yang konstruktif dari masyarakat. Sebab, kami juga akan tetap mencegah terjadinya pelanggaran dari penyelenggara dan peserta,"ungkap Fachrul Rozi, Rabu (15/7/2020).

Fachrul Rozi mencontoh adanya tuntutan dari masyarakat agar penyelenggara berintegritas. Sehingga Pemilu akan dapat berjalan dengan bermartabat.

"Menurut saya yang harusnya berintegritas itu adalah ketiga belah pihak. Penyelenggara, peserta dan pemilih,"terang Fachrul Rozi.

Penyelenggara tidak boleh menerima suap dari pihak yang berkepentingan dalam pilkada. Selain itu pemilih juga harus berani menentang dan menolak politik uang.

"Bila pemilih dan penyelenggara menolak politik uang. Maka peserta juga tidak akan memiliki peluang untuk melakukan politik uang,"tegas Fachrul Rozi.

Dan bila ketiga belah pihak berani menjaga integritas mereka menolak politik uang. Maka kedepan, masyarakat Provinsi Jambi akan mendapatkan kepala daerah dari hasil pilkada yang bersih dan berkualitas.

"Bila kita bersama-sama menjaga integritas, maka kita akan mendapatkan pilkada yang bersih dan berkualitas juga. Mudah-mudahan kita juga akan mendapatkan kepala daerah yang bersih, cerdas dan juga berkualitas,"kata Fachrul Rozi.

Penulis: dunan
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved