Breaking News:

Pasien Corona Jambi Meninggal

Tujuh Orang PPDP KPU Tebo Reaktif Rapid Test, Ini Tindak Lanjut Pihak Dinas Kesehatan

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada pelaksanaan rapid test pada hari kelima, ditemukan tujuh orang PPDP yang hasilnya reaktif.

FITRI R
Prof. Mulyanto Kepala Laboraturium Hepatika Bumi Gora, Kota Mataram NTB, menunjukkan RI-GHA Covid19 , sebuah alat rapid tes buatannya. Rapid tes dengan harga murah Rp 75.000 per bijinya. Siapapun bisa melakukan rapid tes sendiri dengan cepat, karena dalam jangka waktu 15 menit kita sudah mendapatkan hasilnya. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - KPU Tebo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) merapid test massal terhadap 1.544 petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) Pemilu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada pelaksanaan rapid test pada hari kelima, ditemukan tujuh orang PPDP yang hasilnya reaktif.

Sebelumnya, Kepala Dinkes KB Tebo, Riana Elizabeth menyebutkan ditemukan lima PPDP yang hasil rapid tesnya reaktif, dan telah menjalani uji swab.

Bercinta dengan Ayah Kandung hingga Hamil 2 Bulan, Remaja di Mentawai Ini Ngaku Tanpa Paksaan

BREAKING NEWS Pasien Covid-19 di Jambi Meninggal Dunia Bertambah 1 Orang, Asal dari Batanghari

Perjuangan Siswa di Sarolangun Ikut Sekolah Online, Susah Sinyal hingga Listrik Tiba-tiba Mati

Kemudian pada Senin (13/7/2020) lalu, Riana mengatakan kembali menemukan dua orang dengan hasil reaktif rapid test Covid-19.

Diungkapkannya, hasil itu ditemukan setelah dilakukan rapid test terhadap 300 orang PPDP.

"Kemarin ada 300 PPDP yang melaksanakan rapid test. Dua orang yang reaktif, yaitu warga Alai llir dan Sungai Abang," sebutnya, Selasa (14/7/2020).

Menurutnya, jumlah PPDP yang reaktif rapid test kemungkinan masih bisa bertambah. Pasalnya, hari ini masih ada 300 PPDP yang akan menjalani rapid test.

"Hingga saat ini total ada tujuh orang PPDP yang reaktif dari 1.544 yang menjalani rapid test. Hari ini merupakan hari terakhir, dan ada 300 PPDP lagi yang akan dirapid test," bebernya.

Untuk lima orang PPDP yang sudah menjalani uji swab, Riana mengatakan pihaknya masih menunggu hasilnya.

"Untuk hasil swab PPDP yang lima orang reaktif kemarin kita masih menunggu hasilnya," pungkasnya.

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved