Breaking News:

Berita Muarojambi

Pemutakhiran Data Kependudukan, Disdukcapil Muarojambi Turun ke Desa-desa

Kepala Dinas Dukcapil Muarojambi, Zakaria mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menjangkau semua penduduk agar terpenuhi semua data kependuduka

Tribunjambi/Hasbi
Dukcapil Muarojambi saat turun ke Desa Puding Muarojambi untuk perekaman data kependudukan. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Dalam rangka jemput bola untuk pemuktahiran data kependudukan masyarakat Kabupaten Muarojambi, Dinas Dukcapil Muarojambi melakukan perekaman KTP, KK, dan akte ke tingkat desa.

Kali ini Dinas Dukcapil Muarojambi sudah menurunkan tim ke Desa Puding Kecamatan Kumpeh Ilir untuk lakukan perekaman data kependudukan tersebut.

Kepala Dinas Dukcapil Muarojambi, Zakaria mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menjangkau semua penduduk agar terpenuhi semua data kependudukannya.

Alex Marquez adik Marc Marquez Dipastikan Hengkang dari Repsol Honda di MotoGP 2021

Empat PPS Sarolangun Reaktif Rapid Test, Kini Dalam Pantauan Dinas Kesehatan

Siapa Sebenarnya Doni Primanto Joewono? Deputi Gubernur Bank Indonesia yang Baru

"Hari ini tim kita turun ke Desa Puding, Kecamatan Kumpeh Ilir. Setelah ini akan lanjut ke Desa Dudang Darat Kecamatan Maro Sebo," jelasnya. Senin (13/7/2020).

Kegiatan ini juga merupakan menjemput bola ke daerah yang jangkauannya jauh dari kantor Dukcapil, seperti Kecamatan Kumpeh Ilir, Kumpeh Ulu dan Sungai Bahar.

Ia juga mengatakan setelah perekaman tersebut masyarakat sudah bisa mengambil KK dan KTP nya di tempat perekaman tersebut.

"Karena kita langsung cetak di tempat perekaman tersebut, ini juga tergantung kualitas jaringannya, jika jaringan bagus bisa langsung cetak ketika itu. Jjika jaringannya jelek, akan kita bawa ke kantor untuk pencetakannya, pengambilannya secara kolektif oleh kepala desa masing-masing," ungkapnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved