Breaking News:

Harga TBS di Provinsi Jambi Mulai Merangkak Naik

Kemudian, merangkak naiknya harga sawit tersebut juga disebebkan karena untuk saat ini ada bberapa perusahaan atau pabrik sawit yang mengelolah sawit

Tribunjambi/Zulkifli
Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Jambi Agusrizal. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Jalan ekspor kelapa sawit asal Provinsi Jambi telah dibuka di beberapa negara impotir.

Sehingga harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit di Provinsi Jambi terjadi kenaikan harga yang kini mencapai Rp 1.489,61 per kilogramnya, atau mengalami kenaikan sebesar Rp 37,55 per kilogramnya.

Sementara untuk harga sawit sebelumnya di Provinsi Jambi hanya Rp 1.452,06 per kilogramnya.

Dua Nama Kuat Masih Dibahas DPP PAN, CE-Ratu Sebagai Kader Internal

Simak, Begini Cara Bisa Mendapatkan Invoice Tagihan Listrik PLN Setiap Bulannya

BREAKING NEWS Pertama Kali di Provinsi Jambi, Pasien Covid-19 Asal Kerinci Meninggal Dunia

“Sekarang bukan hanya di Jepang saja, China juga sudah jalan sampai sekarang,” kata Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi Agusrizal, Senin (6/7/2020).

Menurutnya, meski masih di tengah pandemi Covid-19, saat ini tak terlalu berpengaruh, pasalnya ekspor sawit ini juga sangat dibutuhkan di beberapa negara lain.

Kemudian, merangkak naiknya harga sawit tersebut juga disebebkan karena untuk saat ini ada bberapa perusahaan atau pabrik sawit yang mengelolah sawit dalam Provinsi Jambi.

Setidaknya ada 3 tiga pabrik yang mengelola sawit, salah satunya yakni Rose brand dan Vipco yang kini di jual di mall yang ada di Jambi.

“Perusahaan yang besar di Jambi cuma ada dua. Memang kita harus mampu bersaing dengan negara lain,” tambahnya.

Dia berharap, musibah yang menimpa Provinsi Jambi dan beberapa negara lain segera berakhir. Pasalnya dengan adanya Covid-19 ini membuat sektor perekonomian menjadi turun drastis.

Diketahui, harga TBS seminggu ke depan usia 3 tahun Rp 1.172,98 per kilogram, usia 4 tahun Rp 1.242,69 per kilogram, usia 5 tahun Rp 1.300,62 per kilogram. Kemudian untuk usia 6 tahun memiliki harga Rp 1.355,54 per kilogram.

Selanjutnya, untuk usia 7 tahun dengan harga Rp 1.389,86 per kilogramnya. Kemudian, usia 8 tahun Rp 1.418,55 per kilogram. Selanjutnya juga, untuk usia 9 tahun Rp 1.447,04 per kilogram, usia 10-20 tahun Rp 1.489,61 per kilogram, kemudian juga untuk usia 21-24 tahun Rp 1.443,34 per kilogram.

Penulis: Zulkipli
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved