PPDB di Jambi

Hari Pertama Buka PPDB, Seratus Siswa Daftar di SMPN 6 Muarojambi, Ternyata Hanya Segini Kuotanya

Hari pertama dibuka seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 6 Kabupaten Muarojambi sudah sekitar seratusan siswa yang mendaftar.

Tribunjambi/Hasbi
Hari pertama dibuka seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 6 Kabupaten Muarojambi . 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI-Hari pertama dibuka seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 6 Kabupaten Muarojambi sudah sekitar seratusan siswa yang mendaftar, Rabu (1/7/2020).

Mekanisme pendaftaran PPDB di Kabupaten Muarojambi masih sama pada tahun lalu, menggunakan sistem zonasi, surat pindah rayon, surat tugas orang tua.

Kepala sekolah SMPN 6 Kabupaten Muarojambi Joni Hasri melalui waka kurikulum M. Nur mengatakan daya tampung untuk penerimaan peserta didik baru di SMPN 6 Muarojambi sebanyak 226 orang.

"Satu lokal paling banyak 30 orang dan terdiri dari delapan lokal, yang telah kita siap, semoga tahun ini terpenuhi degan sistem zonasi," jelasnya.

Catat Ini Kuota PPDB Tanjabtim Tahun Ini, Lengkap Mulai Jalur Zonasi hingga Prestasi

Hari Pertama PPDB di Tanjabtim, Ini Syarat Utama yang Menentukan Siswa Diterima Sekolah

Ia juga mengatakan, pendaftaran (PPDB) telah dibuka sejak tanggal 1-4 Juli 2020, apabila dalam jangka waktu tiga hari kedepan kuota peserta belum terpenuhi kemungkinan akan dilanjutkan pendaftarannya hingga benar-benar sudah terpenuhi.

"Dalam penerimaan peserta didik baru ini tetap kita prioritaskan yang berzonasi di lingkungan SMPN 6 Muarojambi, meskipun ada yang terlambat lakukan pendaftaran tetap kita upayakan yang jalur zonasi, "jelasnya.

Terkait peserta didik baru yang dari luar zonasi juga bisa lakukan pendaftaran di SMPN 6, ada persyaratan yang harus mereka penuhi seperti surat keterangan pindah rayon dan pindah tugas orang tua.

"Bisa juga kita terima asalkan ada surat keterangan tersebut, kalau persyaratan ini ada kami tidak berani menolak," jelasnya.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved