PDIP Kota Jambi Sambangi Polresta Jambi, Minta Kasus Pembakaran Bendera Partai Diusut Tuntas

Fauzi juga meminta kepada Polri untuk mengusut tuntas dan segera menangkap pelaku pembakaran dan aktor intelektual dibalik aksi tersebut.

Tribunjambi/Aryo Tondang
Ketua DPC PDIP Kota Jambi dan Wakapolresta Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sejumlah kader simpatisan DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Jambi mendatangi Mapolresta Jambi, Selasa (30/6/2020) pagi.

Hal tersebut buntut dari kasus pembakaran bendera PDIP dalam aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI beberapa waktu lalu.

Ketua DPC PDIP Kota Jambi, MA Fauzi mengatakan, kedatangan mereka tersebut prihal tuntutan dan pengaduan tindak pidana terhadap pelaku pembakaran bendera tersebut.

Pemkab Tanjabbar Ternyata Belum Ada Strategi untuk Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Saat New Normal

Warna Pakaian Favoritmu Bisa Ungkap Sifatmu - Hitam Emosional & Ambisius, Hijau Baik Hati & Lembut

Penghulu Wajib Menolak Proses Akad Nikah Jika Catin tak Lakukan Ini

"Aksi kami suatu bentuk kepedulian dan juga prihatin akan ujar kebencian, maka pengurus PDIP, kader dan simpatisan DPC PDIP Kota Jambi menyatakan sikap bahwa PDIP adalah Partai nasionalis, berideologi, partai yang sah secara konstitusional, dan senaniasa menjunjung tinggi keutuhan NKRI," kata Fauzi.

Fauzi juga meminta kepada Polri untuk mengusut tuntas dan segera menangkap pelaku pembakaran dan aktor intelektual dibalik aksi tersebut.

Wakapolresta Jambi, AKBP Ruli Andi Yunianto menyambut aksi Kader PDIP tersebut di ruang data OPS Polresta Jambi dan langsung mendengar tuntutan yang disuarakan.

Ruli mengatakan, pihaknya akan menanggapi aspirasi dan keinginan DPC PDIP Kota Jambi tersebut dan akan meninidak lanjuti dengan proses hukum.

Dia menegaskan, sebagai penegak hukum, pihaknya akan mengusut tuntas pelaku tersebut.

"Kita selaku aparat penegak hukum akan menindaklanjuti dan memproses pelaku yang membakar," kata Ruli.

"Mereka menyampaikan pernyataan sikap kerja mendukung petugas kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini, dan permintaan yang intinya itu mereka minta kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut, dan mereka juga mendukung di wilayah kota Jambi ini mentaati aturan dan mau ke sini untuk melaksanakan hering" tutupnya.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved