Berita Merangin

Apel Perdana di Tengah Covid-19, Al Haris Tegaskan Pegawai Harus Terapkan Protokol Kesehatan

Pantauan di lapangan, meski telah diinstruksikan untuk menjaga jarak, namun masih ada terlihat peserta yang tidak menjaga jarak, mereka tetap...

Istimewa
Bupati Merangin Dr H Al Haris 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Setelah lebih kurang empat bulan tidak melaksanakan apel kedisiplinan pegawai, kini Pemkab Merangin kembali menggelar apel tersebut.

Senin (29/6/2020) apel disiplin pegawai Pemkab Merangin itu dilakukan seperti biasanya dilakukan dilapangan Kantor Bupati Merangin.

Meski telah dimulai, namun tidak semua pegawai diikutsertakan. Masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hanya diwajibkan mengikutkan beberapa perwakilan pegawai saja, kecuali pejabatnya.

Djoko Tjandra Belum Berhasil Ditangkap Sudah Tiga Bulan di Indonesia, Jaksa Agung Mengaku Sakit Hati

Pengrajin Batik di Sarolangun Ini Awalnya Punya 9 Karyawan, Akibat Covid-19 Kini Ia Bekerja Sendiri

BREAKING NEWS Mantan Rektor UIN Jadi Saksi di Persidangan Korupsi Pembangunan Auditorium Siang ini

Apel tersebut menerapkan protokol Kesehatan, setiap peserta apel harus menjaga jarak dan menggunakan masker. Selain itu, setiap peserta apel harus di lakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Pantauan di lapangan, meski telah diinstruksikan untuk menjaga jarak, namun masih ada terlihat peserta yang tidak menjaga jarak, mereka tetap berkumpul seperti layaknya tidak ada Covid-19.

"Ini saja masih ada yang terlihat berjubel di sudut kiri lapangan. Tapi alhamdulillah semua peserta apel kedisiplinan memakai masker dan sebagian menjaga jarak, tetap komitmen menerapkan protokol kesehatan," kata Haris.

Haris minta bila ada peserta upacara yang merasa pusing dan batuk-batuk segara menuju ke mobil tim medis yang sejak pagi sudah distandby-kan di jalur masuk Kantor Bupati Merangin.

Tim medis tersebut juga menyediakan masker gratis untuk para peserta upacara yang sebelumnya lupa mengenakan masker.

Sebelum mengikuti apel kedisiplinan, suhu tubuh para peserta apel juga diperiksa.

Apel kedisiplinan itu akan terus dilakukan secara rutin pada setiap Senin, dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan.

Para pegawai di setiap OPD akan digilir dalam mengukuti apel tersebut.

Penulis: muzakkir
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved