Breaking News:

John Kei Ditangkap

38 Anak Buah John Kei Ditahan, 4 Orang Serahkan Diri Takut Ada Serangan Balik Dari Kelompok Nus Kei

Kelompok John Kei menyerang kelompok Nus Kei di Perumahan Green Lake City, Tangerang; dan Cengkareng pada Minggu (26/6/2020).

Tangkap layar channel YouTube KompasTV
Penampakan John Kei saat kasus ini dirilis Polda Metro Jaya 

TRIBUNJAMBI.COM - Kelompok John Kei menyerang kelompok Nus Kei di Perumahan Green Lake City, Tangerang; dan Cengkareng pada Minggu (26/6/2020).

Penyerangan tersebut dilatarbelakangi persoalan tanah antara John Kei dan Nus Kei.

Puluhan orang, termasuk John Kei sudah berhasil ditangkap. Dan kini ditahan di sel Polda Metro Jaya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan perkembangan terbaru kasus penyerangan kelompok John Kei terhadap kelompok Nus Kei.

Tersangka Kasus Bank Bali Djoko Tjandra Akan Ajukan PK, Jaksa Agung: Saya Perintahkan Untuk Tangkap

Kisah John Kei “Godfather Jakarta”, Nama Besarnya Sempat Disandingkan Dengan Mafia-mafia Italia

Kematian Covid-19 di Atas 500 Ribu Orang, Wabah Paling Mematikan dalam 100 Tahun Ini

Hingga Senin (29/6/2020), polisi telah menahan John Kei dan 38 anak buahnya. Mereka diduga terlibat dalam pemufakatan jahat, penyerangan, dan pembunuhan berencana terhadap Nus Kei.

Artinya, total tersangka yang ditahan polisi 39 orang, termasuk John Kei. Menurut Yusri, sebanyak dua tersangka yang ditahan yakni M dan TH dijerat pasal kepemilikan senjata api berdasarkan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

"Total sebanyak 39 orang (John Kei dan anak buah) yang kita amankan, 37 masuk kelompok tersebut. Ada dua LP berbeda, tapi berdasarkan saksi-saksi yang ada mereka (dua tersangka) tidak berada di tempat (penyerangan), tetapi ditemukan senjata api bareta dan air soft gun," kata Yusri dalam konferensi pers melalui Youtube Polda Metro Jaya, Senin.

Yusri mengatakan, sebanyak 4 anak buah John Kei yang ditahan tersebut menyerahkan diri karena khawatir ada serangan balik dari kelompok Nus Kei terhadap dia dan keluarganya.

Tersangka pertama yang menyerahkan diri berinisial T. Dia menyerahkan diri ke Polres Depok, Jawa Barat. Dia diketahui berperan membacok dua anak buah Nus Kei di wilayah Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Tersangka selanjutnya adalah MAN alias A yang menyerahkan diri ke Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Dia diketahui ikut serta dalam penyerangan di perumahan Green Lake City, Kota Tangerang.

8 Anak Buah John Kei Masih Buron, 47 Orang Terlibat Rencana Pembunuhan Terhadap Nus Kei

Tak Berhasil Tagih Hutang 40 Juta, 2 Pria Habisi Nyawa Wanita Hingga Dibuang Ke Dasar Jurang

Satu Penumpang Pesawat Jakarta-Sorong Terindikasi Positif Covid-19, 43 Orang Jalani Tes Swab

Halaman
12
Editor: Rahimin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved