Piala Dunia U21 2021

Daftar 6 Stadion yang Ditunjuk Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, tak Ada Stadion Pakansari?

Dari 6 stadion yang ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 tidak terdapat nama Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

VN EXPRESS
Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, menjadi kandang Timnas Indonesia menjamu Vietnam di semifinal leg pertama Piala AFF 2016, Sabtu (3/12/2016). 

TRIBUNJAMBI.COM - Dari 6 stadion yang ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 tidak terdapat nama Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Padahal, Stadion Pakansari telah banyak menyelenggarakan beragam pertandingan kelas internasional, termasuk menjadi tempat penyelenggaraan final Asian Games 2018 cabang olahraga sepak bola.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan mengaku belum menerima surat keputusan resmi dari pihak manapun.

"Yang pertama saya belum dapat informasi secara resmi. Beberapa kali kita juga menerima kunjungan dari FIFA, PSSI. Biasanya, kan ada surat pemberitahuan secara resmi ya," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (27/6/2020).

Lebih lanjut, Bambang membeberkan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan secara matang guna menyukseskan hajat besar bangsa Indonesia dalam hal olahraga di mata dunia.

Remaja 13 Tahun di Denpasar Diperkosa Sepupu hingga Hamil,Setelah Melahirkan Digarap Mertua Sendiri

Hal itu tak terlepas dari kunjungan Menpora, PSSI, dan FIFA yang sempat menjelaskan bahwa Stadion Pakansari merupakan salah satu tempat yang bagus untuk menyelenggarakan event internasional.

"Sebenarnya sudah kita persiapkan semua ya di Pakansari itu sesuai dengan standar FIFA untuk menggelar Piala Dunia. Menpora, PSSI, FIFA sudah meninjau langsung ke sini. Bahkan kita mendapatkan dukungan besar dari Bupati Bogor untuk menyukseskan Piala Dunia U-20 2021," jelasnya.

Pasien 05 Positif Corona di Kuala Tungkal Biaya Perawatannya Rp 200 Juta, Klaim Rumah Sakit ke BPJS

Bambang pun mengatakan bahwa sebelumnya pihak dari Kementerian PUPR sudah akan melakukan pembangunan.

"Sudah ada daftar simral di PUPR. Hampir 95 persen selisihnya juga sudah ada. Berarti kan harapan besar itu kemungkinan terjadi menjadi tuan rumah," tegasnya.

Terkait keputusan PSSI, Bambang mengaku tidak kecewa lantaran Bumi Tegar Beriman gagal menjadi saksi sejarah para pesepak bola kelas dunia merumput di lapangan hijau.

Dapat Kiriman Foto, Gadis di Palembang Ini Marah Besar hingga Lapor Polisi Ternyata Ini Sebabnya

Halaman
123
Editor: heri prihartono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved