Berita Tebo

Amada Damkar Tebo Terbatas, Hanya Ada Lima Unit untuk 12 Kecamatan

Damkar Tebo menyebutkan kekurangan armada dalam memadamkan api. Bahkan satu orang yang tewas terpanggang dalam tahun ini dalam proses pemadaman.

Tribunjambi/darwin
Satu diantara armada Damkar Tebo 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Dinas Pemadam dan Kebakaran Tebo kekurangan armada pemadaman. Saat ini terdapat lima unit untuk mengisi 12 kecamatan yang ada di Kabupaten.

Damkar Tebo menyebutkan kekurangan armada dalam memadamkan api. Bahkan satu orang yang tewas terpanggang dalam tahun ini dalam proses pemadaman.

Untuk itu damkar berharap agar tahun 2021 mendatang mendapatkan armada baru atau paling tidak masyarakat desa bisa diberdayakan.

Download Lagu MP3 Sholawat Nissa Sabyan Full Album 2020, Ada Video Spesial Aisyah Istri Rasulullah

Truk Batu Bara Masih Jalan di Waktu Terlarang, Dishub Provinsi Jambi Surati Dinas ESDM

Anggaran Benih Padi Minim, Dinas TPH Muarojambi Terapkan Sistem Bergilir Penyaluran ke Petani

Pasalnya menurut Arief Haryoko, Kepala Dinas Damkar Tebo saat ini jumlah armada hanya lima unit dan satu mobil tangki untuk mengambil air.

"Kita saat hanya lima armada. Satu armada harus menghandel dia atau tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Tebo," ujarnya, Minggu (28/6/2020).

Arief juga menyebutkan tidak semua lokasi bisa di capai dengan mobil Damkar, karena wilayah kecamatan di Kabupaten Tebo terbelah oleh Sungai Batanghari.

Kadis damkar tebo arief haryoko mengatakan, selain meminta untuk menambah armada pemadam, dirinya juga meminta kepada desa untuk menganggarkan dana pelatihan untuk memadamkan api. Tujuannya agar masyarakat bisa terampil dalam memadamkan api.

Lanjut Arief, dari data Januari hingga Juni ada sekitar lima kasus kebakaran di Kabupaten Tebo. Kebakaran itu sebabkan mulai dari korsleting listirk, disebabkan lupa mematikan kompor dan lain-lain. Bahkan satu orang tewas akibat musibah kebakaran.

Penulis: Darwin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved