Advetorial

REKTOR ITS NU: Gubernur Dukung Hadirnya ITS NU di Jambi

Gubernur juga menyambut dan memberi apresiasi terhadap program studi yaitu prodi agronomi, kehutanan dan sistem informasi sebagaimana telah diberi

Istimewa
Rektor Institut Teknologi dan Sains (ITS) Nahdlatul Ulama Jambi, Prof. Dr. H. Lias Hasi buan, MA 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, sebagaimana disebut oleh Rektor Institut Teknologi dan Sains (ITS) Nahdlatul Ulama Jambi, Prof. Dr. H. Lias Hasi buan, MA, bahwa hadirnya ITS NU di Jambi adalah  harapan dan menjadi kebutuhan masyarakat Jambi.

Gubernur menyampaikan hal tersebut langsung kepada Rektor ITS NU yang berkunjung dan melaporkan langsung kepada Gubernur Fachrori Umar di rumah dinas kediaman Gubernur Jambi beberapa hari yang lalu.

Gubernur seperti yang sudah didengar dari rekaman vidio yang sudah tersebar di media sosial (fb dan wa), menyampaikan ucapan selamatnya secara langsung, tidak hanya kepada ITS NU yang telah memperoleh izin pendirian melalui SK Mendikbud No. 448/M/2020, Tgl. 15 April 2020,  akan tetapi juga sekaligus kepada Rektornya yaitu Prof. DR. H. Lias Hasibuan, MA yang ditetapkan dengan SK PBNU Jakarta No. 520/A.II.04.d/06/2020 Tgl. 19 Juni 2020.

BREAKING NEWS, Penambahan 3 Kasus Pasien Positif Covid-19 dan 3 Pasien Sembuh di Jambi, Sabtu (27/6)

Malam Ini! Live Streaming RCTI, Norwich City vs Man United di Perempatfinal Piala FA, Modal Apik MU

Tersedia Gula Pasir 400 Ton di Gudang Bulog, Harga Gula di Jambi Mulai Stabil

Gubernur Jambi, Fachrori Umar menyambut baik hadirnya ITS NU di Jambi dan jadi harapan serta kebutuhan masyarakat Jambi
Gubernur Jambi, Fachrori Umar menyambut baik hadirnya ITS NU di Jambi dan jadi harapan serta kebutuhan masyarakat Jambi (Istimewa)

 

Gubernur Fachrori lebih lanjut menyampaikan bahwa dirinya sebagai Gubernur Jambi sudah pasti mendukung keberadaan ITS NU di Jambi, karena ITS NU sudah pasti akan turut berkontribusi dalam pembangunan Daerah Jambi khususnya pembangunan sumber daya manusia Jambi.

Gubernur juga menyambut dan memberi apresiasi terhadap program studi yaitu prodi agronomi, kehutanan dan sistem informasi sebagaimana telah diberi  izin oleh Mendikbud  untuk di buka ITS NU.

Prodi-prodi ini tentu merupakan prodi-prodi yang relevan dan dibutuhkan oleh pemerintah dan masyarakat Jambi.

Gubernur Jambi berharap kepada ITS NU Jambi melalui Rektornya, agar pendidikan tinggi ini dapat menjalankan konsep pendidikan bermutu (quality education) oleh karena kita saat ini tidak lagi berada di masa lalu, tetapi kita ada di masa kini dan masa datang yang sudah pasti mengandalkan mutu dan persaingan SDM yang sangat kompetetif.

ITS NU seperti diharapkan oleh Gubernur, harus bisa bersanding dan bersaing dengan perguruan tinggi lainnya, tidak hanya di Jambi tetapi juga yang ada di luar Jambi.

Terkait Iuran Tapera, Kepala BKD Provinsi Jambi Masih Menunggu Petunjuk Pusat

Kemunculan Mendadak Putri Sulung John Kei, Nyatakan Permintaan Maaf ke Masyarakat Indonesia

KRONOLOGI Pemilik Konter Hanphone di Banyuasin Disekap Perampok, Pelaku Bawa Kabur Sejumlah Uang

Hendak Jual Sepeda Motor Hasil Curian, Warga Kumpeh Ini Diringkus Polisi

Pipi Verrell Bramasta Memerah, Dampak Tamparan Ranty Maria? Imbas Adegan di Putri untuk Pangeran

ITS NU Jambi, sebagaimana diketahui, bahwa sebelum mendapatkan izin pendiriannya, juga telah mendapatkan dukungan Gubernur Jambi melalui surat rekomendasi Gubernur Jambi No. S-061/603/SETDA.Org-2.3/VI/2019, Tgl., 20 Juni 2019 dan juga dukungan Ketua DPRD Provinsi Jambi melalui surat rekomendasi Ketua DPRD Provinsi Jambi melalui No. S.160/1968/DPRD/2019, Tgl., 29 Nov. 2019. Bagi ITS NU Jambi terhadap kedua surat rekomendasi tersebut sangat penting karena dapat menjadi bagian penting dari sejarah ITS NU di Jambi bukanlah lembaga pendidikan tinggi yang “liar” akan tetapi ITS NU hadir di Jambi untuk bisa menjadi lembaga pendidikan tinggi yang mendukung penuh terhadap pembangunan daerah Jambi.

Dalam hal semangat membangun provinsi Jambi yang lebih baik,  boleh jadi mungkin belum banyak diketahui masyarakat tentang sisi lain dari Gubernur Fachrory adalah komitmennya yang tinggi untuk membangun terwujudnya kekuatan sosial (institusi) masyarakat di Jambi. Sebagai contoh, NU adalah sebuah institusi sosial (organisasi).

Halaman
12
Editor: ekoprasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved