Berita Muarojambi

DPRD Muarojambi Desak Disdikbud Definitifkan Kepsek yang Masih Jabat Pelaksana Tugas

a juga menjelaskan, Plt itu memiliki keterbatasan dan kewenangan sehingga tidak bisa berbuat banyak dalam memajukan pendidikan di sekolah tersebut.

Tribunjambi/Samsul Bahri
Ulil Amri, Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi yang akan memperjuangkan kenaikan gaji guru honorer menjadi Rp 1 juta perbulan. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - DPRD Muarojambi mendesak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk segera menunjuk kepala sekolah definitif di beberapa SD dan SMP yang masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt).

"Kita minta Disdikbud Muarojambi supaya segera menunjuk kepsek definitif di SD dan SMP yang masih dipegang oleh Plt," kata Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Muarojambi, Ulil Amri, Selasa (23/6/2020).

Ia juga menjelaskan, Plt itu memiliki keterbatasan dan kewenangan sehingga tidak bisa berbuat banyak dalam memajukan pendidikan di sekolah tersebut.

UPDATE Sudah 19.241 Pasien di Seluruh Indonesia Sembuh Dari Covid-19

Mantan Wali Kota Padang Panjang Positif Covid-19, Dinkes Masih Telusuri Berasal Dari Klaster Man

Recall Mitsubishi Xpander 2017-2019, Penggantian Pompa Bahan Bakar

"Kenapa harus menunda. kan sudah banyak guru yang memenuhi syarat memiliki sertifikat," sampainya.

Seharusnya posisi kepsek dibutuhkan segera, apalagi kepsek sebagai manajer dalam menjalankan semua program supaya berkualitas, dan pelayanan publik di sekolah pasti terganggu.

"Pelayan publik bisa terganggangu, contoh, penanda tangan Ijazah harus ada mandataris dari Bupati, kan rumit urusanya," tuturnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved