Breaking News:

Gugatan Cerai di Jambi Naik

Warga Dua Kecamatan di Kerinci akan Ubah Administrasi Kependudukan

Berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kerinci, bahwa KTP yang beredar pada desa di kecamatan yang lama...

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Kode kecamatan dan desa telah keluar, seiring dengan pemekaran dua kecamatan di Kabupaten Kerinci, yaitu Kecamatan Tanah Cogok dan Kecamatan Danau Kerinci Barat.

Keluarnya kode kecamatan dan desa tersebut, maka warga desa di dua kecamatan tersebut juga harus melakukan perubahan administrasi kependudukan, baik itu Kartu Keluarga (KK) maupun Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kerinci, bahwa KTP yang beredar pada desa di kecamatan yang lama dan masuk kepada dua kecamatan yang baru tersebut ada sekitar 16.675 keping.

Mengatasi ASN yang Terlibat Narkoba di Muarojambi, BNNP Jambi Minta Kewenangan untuk Merehabilitasi

Hati-Hati Saus Sambal Diolah Dengan Kaki dari Bahan Pepaya Busuk, Kenali Ciri-cirinya

Polisi Usut Dugaan Keterlibatan Oknum Kades di Merangin dalam Aktivitas PETI di Bungo

Kepala Dinas Dukcapil Kerinci Nafritman mengatakan, maka sebanyak KTP yang beredar itu pula yang harus ditukar. Ditambah lagi dengan pembuatan KTP baru bagi warga yang baru tamat SMA.

"Hingga sejauh ini kita telah melakukan penukaran Administrasi perubahan, namun baru sebatas penukaran kartu Keluarga. Sedangkan untuk penukaran Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik, kendalanya minimnya ketersediaan blanko," ungkap Nafritman.

Ditambahkan Nafritman, baru-baru ini Kabupaten Kerinci hanya mendapatkan jatah sebanyak 4 Ribu keping Blanko KTP dari Provinsi Jambi. Tentu ketersediaan Blanko yang ada tidak mencukupi dengan banyaknya Kebutuhan.

"Sebenarnya ketersediaan Blanko di Pemerintah Pusat tidak ada persoalan. Namun untuk menjemput ke Jakarta kita terkendala situasi saat ini yaitu Pandemi Virus Corona (Covid-19)," jelas Kadis Dukcapil.

Penulis: heru
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved