Breaking News:

Hendak Mencari Getah Damar 5 Warga Nyaris Diserang Harimau, Selamat Karena Naik ke Atas Pohon

Lima warga di Aceh Tamiang, Kamis (18/6/2020) nyaris diserang seekor Harimau.

NG
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Lima warga di Aceh Tamiang, Kamis (18/6/2020) nyaris diserang seekor Harimau.

Beruntung saja nyawa mereka selamat, karena berhasil naik ke atas pohon.

Setelah bertahan cukup lama di atas pohon, mereka berhasil diamankan warga dan pihak kepolisian.

Warga dan aparat kepolisian berhasil menyelamatkan lima orang yang nyaris diserang harimau, di Kawasan Hutan Tenggulun, Aceh Tamiang, Kamis (18/6/2020).

BREAKING NEWS: Gunung Merapi Kembali Erupsi, Tinggi Kolom Abu 6.000 Meter

Contoh DKI Jakarta, Mencuat Digelar Pilkada Asimetris, Tito: Biar Gubernur Tak Beban Balikkan Modal

Presiden Sangat Menghargai Kebebasan Berpendapat, Istana: Jika Masyarakat Diintimidasi Lapor Polisi

Gara-gara Pandemi Covid-19, Pria Ini Jual Istrinya Rp 300 Ribu ke Pria Hidung Belang Via Twitter

Menurut Kapolsek Kejuruan Muda, Iptu Hendra Sukmana, peristiwa tersebut berawal ada lima warga pencari getah damar ketakutan melihat harimau dan naik ke atas pohon untuk menyelamatkan diri. Sayangnya, harimau tersebut menunggu di bawah pohon selama berjam-jam, seperti dilansir dari Tribunnews. "

Harimau itu tetap menunggu di bawah. Kemudian, salah seorang dari mereka menghubungi perangkat kampung menggunakan handphone dan selanjutnya diteruskan kepada kami," ungkap Kapolsek.

Setelah menerima kabar tersebut, polisi dan warga segera menuju ke lokasi sambil membawa petasan. Sesampainya lokasi tempat lima warga terjebak, warga segera menyalakan petasan untuk mengusir harimau tersebut.

Sekitar pukul 20.30 WIB, kelima warga Sukamulia II, Kampung Tenggulun, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang, yaitu Roy Mansyah (37), Ahyar Madani (29), Edo Pratama (28), Agung Prasetyo (24), dan Edi Prawoto (48), berhasil dievakuasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, kelima pencari getah damar itu berangkat dari rumah ke hutan Tenggalun sekitar pukul 12.00 WIB. Sekitar pukul 17.30 WIB, mereka pun selesai bekerja. Saat berjalan menuju ke sepeda motor untuk pulang, mereka mengaku melihat seekor harimau. Lebih kurang 30 meter dari lokasi mereka.

Kelima warga tersebut sempat bersembunyi. Tetapi, hewan buas itu justru mendakat. Mereka coba mengusirnya dengan melempari batu dan kayu. Namun, si raja rimba tersebut justru datang menghampiri kelima warga tersebut. " Harimau itu berjarak sekitar 30 meter dari warga. Meski sempat bersembunyi, tapi harimau itu terus mendekat ke mereka," kata Kapolsek Kejuruan Muda, Iptu Hendra Sukmana, Jumat (19/6/2020).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Hampir jadi Santapan Harimau, 5 Pencari Getah Langsung Panjat Pohon, Bertahan hingga Berjam-jam

Editor: rahimin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved