Pilkada Serentak 2020

Usung Calon di Pilkada Tanjabbar, Golkar Bimbang Antara Memilih Anwar Sadat, Amir Sakib Ataukah Cici

Memilih pendamping (calon wakil bupati) sudah mulai di jajaki berbagai partai politik untuk maju dalam Pilkada Serentak 2020.

Tribunjambi.com/Darwin Sijabat
Faisal Alwi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Memilih pendamping (calon wakil bupati) sudah mulai di jajaki berbagai partai politik untuk maju dalam Pilkada Serentak 2020.

Mencari kesamaan tujuan visi dan misi menjadi dasar awal untuk mencalonkan kedua pasangan menjadi satu calon. Satu diantaranya Partai Golongkan Karya (Golkar).

Partai Golkar hingga saat ini masih bimbang dalam mengusung kandidatnya untuk berlaga di Pilkada Tanjung Jabung Barat.

Partai Berkarya Sudah Pasti Usung Mantan Sekda Maju Pilkada Tanjung Jabung Barat

Cakada Diminta Jangan Angkat Isu-isu Primordial, Mendagri: Adu Gagasan Soal Penanganan Covid-19

Kisah Mahasiswa Tega Bunuh Terapis, Uang Kuliah dari Orang Tua Dipakai Untuk Pijat Plus-plus

Ketua DPD II Golkar Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Faisal Alwi mengatakan, pihaknya saat ini tengah intensif melakukan komunikasi dengan tiga kandidat. Komunikasi politik inilah katanya akan menentukan kandidat yang akan diusung.

"Ada tiga sekarang ini yang kita terus komunikasi dan kita bagi tim komunikasi nya, ada Anwar Sadat, Amir Sakib dan Cici. Tapi ini belum ada yang jelas siapa-siapa nantinya," ujar Faisal Alwi, Jumat (19/6).

Lebih lanjut disampaikan oleh Faisal Alwi, bahwa Partai Golkar akan mengusung kandidatnya sebagai nomor dua alias jabatan wakil. Untuk diketahui Partai Golkar di DPRD Tanjabbar memiliki enam kursi sebagai partai menang kedua setelah PDIP.

"Hasil survey kan sudah jelas bahwa kita lihat kita di nomor dua (wakil), saat ini kita cari juga pasangan siapa nantinya," ujarnya.

Partai Golkar
Partai Golkar (Istimewa)

Sementara itu, berbicara rekomendasi, Fasial mengaku hal itu juga belum jelas kapan dukungan akan turun ke DPD II Golkar. Hal ini menurutnya karena kondisi Pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi.

"Belum tau kapan, karena memang kondisi Covid ini jadi sulit. Kota juga belum tau kapan DPP keluarkan dukungan nya," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved