Pedagang di Pasar Positif Corona

Habiskan Rp 11 Miliar untuk Tangani Covid-19, Pemkab Merangin Kembali Anggarkan Rp 40 Miliar

Pemkab Merangin telah menggelontorkan sedikitnya Rp 11 miliar untuk penanganan pandemi Covid-19.

Freepik
Ilustrasi Covid-19 atau virus corona 

TRIBUNJAMBI.COM,BANGKO - Pemkab Merangin telah menggelontorkan sedikitnya Rp 11 miliar untuk penanganan pandemi Covid-19

Uang tersebut digunakan untuk penanganan pasien, medis, keluarga pasien, bantuan kepada masyarakat yang terdampak dan sebagainya.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Merangin, Fajarman ketika dikonfirmasi menyebut jika dana tersebut disalurkan melalui tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Hingga saat ini baru terpakai Rp 11 Miliar," kata Fajarman.

Sampai Hari Ini, Penambahan Pasien Sembuh dari Covid-19 540 Orang, Tercatat Sudah Sembuh 16.243

UPDATE 17 Juni 2020: Bertambah Lagi 1.031 Orang, Total Kini 41.431 Positif Kasus Covid-19

Dia menyebut, tujuh OPD yang menggunakan dana tersebut adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, RSUD.Kol Abumdjani Bangko, Dinas Sosial (Dinsos), Perusahaan Air Minum Tirta Merangin (Perumda), Diskoperindag, Dinas Pendidikan dan satu BUMD.

Pemerintah telah menganggarkan Rp 28,7 miliar untuk penanganan Covid-19 ini. Anggaran tersebut diambil melalui dana tak terduga.

Meski belum habis semuanya, namun saat ini pemerintah Kabupaten Merangin kembali menganggarkan Rp 40 miliar.

"Dari hasil refocusing lebih kurang Rp 40 miliar yang disiapkan untuk dana tidak terduga, saat ini tahapnya sedang dalam mengolah data. Jika sesuai dengan hasil refokusing oleh SKPD setelah itu baru akan dilakukan pemprosesan pencairan dananya," ujar Fajarman.

"Nantinya 30 persen dari dana itu untuk barang dan jasa serta 35 persen untuk belanja modal dan akumulasinya, sekarang tinggal SKPD yang akan mengaplod data itu ke Simda Kabupaten," pungkasnya. (*)

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved