Dua Hari Dikabarkan Hilang, Petani di Sungai Penuh Ditemukan 11 Km dari Lokasi

Sarial (63) warga Desa Gedang, Kecamatan Pondok Tiggi, Kota Sungai Penuh akhirnya kembali kerumah dengan selamat setelah sempat dilaporkan hilang

ist
Syahrial ditemukan oleh seorang petani di tepi sungai yang kemudian diantarkan pulang ke rumahnya pada Selasa malam sekitar pukul 20.00 wib. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sarial (63) warga Desa Gedang, Kecamatan Pondok Tiggi, Kota Sungai Penuh akhirnya kembali kerumah dengan selamat setelah sempat dilaporkan hilang pada Selasa (16/6/2020) kemarin.

Sebelumnya Sarial dilaporkan berangkat ke ladang yang baru akan ditanaminya di Desa Renah Kayu Embun, Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh. Ia berangkat dari rumah pada Senin (15/6/2020) pagi.

Namun hingga hari selasa ia tak kunjung pulang ke rumah. Pihak keluarga pun melaporkan kejadian ini ke kantor Babinsa di desa Renah Kayu Embun.

"Kami menerima laporan hilang pada Selasa siang dari babinsa Desa Renah Kayu Embun. Selanjutnya tim Sar Pos Kerinci melakukan pencarian," kata Luthfi, humas kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Jambi pada Rabu (17/6/2020).

Dua Hari Hilang Tersesat, Petani Ini Selamat Setelah Mengikuti Aliran Sungai

Awal Korupsi Pembangunan Auditorium UIN STS Jambi Terbongkar di Persidangan

Nama 5 Dewan Pengawas RS Raden Mattaher Picu Polemik, Ada yang Pernah Terjerat Kasus Hukum

Namun pada selama malam, sekitar pukul 20.00 wib Korban akhirnya kembali kerumah dengan selamat dengan diantar oleh salah seorang petani di desa Renah Kayu Embun.

Luthfi mengatakan korban hasil kroscek dengan Sarial ia tersesat karena belum hafal jalan menuju ladangnya yang baru akan digarap.

"Dia tersesat karena belum hafal jalan, pengakuannya baru dua kali kesana," kata Luthfi.

Beruntung saat tersesat, Sarial berinisiatif mengikuti aliran sungai hingga ia ditemukan oleh salah seorang petani yang kemudian mengantarkannya pulang kerumah.

"Posisi ia ditemukan masih di desa Renah Kayu Embun, pengakuannya saat tersesat ia mengikuti aliran sungai sampai ketemu petani lainnya," kata Luthfi.

"Jarak dari lokasi awal ia dilaporkan hilang degan lokasi ditemukan ditepi sungai sekitar 11 kilometer, saat ini korban selamat dan sudah kembali kerumahnya," pungkas Luthfi. (Dedy Nurdin)

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved