Dua Hari Hilang Tersesat, Petani Ini Selamat Setelah Mengikuti Aliran Sungai

Syahrial (63) warga Desa Gedang Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh, akhirnya bisa pulang kerumahnya setelah sempat dilaporkan hilang selama dua hari.

Penulis: Dedy Nurdin | Editor: Teguh Suprayitno
ist
Syahrial ditemukan oleh seorang petani di tepi sungai yang kemudian diantarkan pulang ke rumahnya pada Selasa malam sekitar pukul 20.00 wib. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Syahrial (63) warga Desa Gedang Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh, akhirnya bisa pulang kerumahnya setelah sempat dilaporkan hilang selama dua hari.

Syahrial ditemukan oleh seorang petani di tepi sungai yang kemudian diantarkan pulang ke rumahnya pada Selasa malam sekitar pukul 20.00 wib.

Seperti disampaikan Luthfi, humas kantor pencarian dan pertolongan Basarnas Jambi. Dari hasil penuturan Syahrial, ia awalnya hendak pergi ke kebunnya yang baru di Desa Renah Kayu Embun, Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh pada Senin pagi.

BREAKING NEWS Ratusan Warga Seling Kembali Geruduk Kantor Desa, Minta BLT Dibagi Rata

Demo Soal BLT di Desa Seling Merangin Ricuh, Banyak Kursi Milik Desa Pecah

Diindikasi Terima Bantuan Ganda, Ratusan Warga Tanjab Timur Batal Dapat Bantuan dari Kemensos

Namun dalam perjalanan ia tersesat, setelah sempat kebingungan selama satu hari, ia akhirnya memutuskan berjalan mengikuti aliran sungai yang dijumpainya.

Setelah cukup lama berjalan, Selasa sore ia akhirnya ditemukan oleh salah seorang petani lainnya di tepi sungai yang masih kawasan Desa Renah Kayu Embun. Petani itu kemudian mengantarkannya pulang ke rumah.

"Syahrial sudah ditemukan dengan selamat. Korban berhasil keluar dari lokasi dengan menyusuri sungai yang ada di lokasi kemudian korban ketemu dengan peladang lain. Peladang inilah yang membawa korban pulang ke rumah," kata Luthfi dalam rilisnya.

Luthfi menambahkan bahwa Syahrial tersesat karena belum mengetahui jalan menuju kekebunnya yang baru dikarenakan ia baru dua kali ke sana, "Informasi dari korban ini tersesat karena baru dua kali ke daerah tersebut untuk membuka lahan baru," sambung Luthfi.

Laporan hilangnya Syahrial diterima tim Basarnas Pos Kerinci dari Babinsa Desa Renah Kayu Embun pada Selasa (16/6/2020) satu hari setelah ia dilaporkan hilang oleh keluarganya. (Dedy Nurdin)

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved